Yonif MR 413 Kostrad Pertajam Kemampuan Sniper di Lereng Lawu

Era Jateng
Sabtu, 18 April 2020, 16:23 WIB Last Updated 2020-04-18T09:23:56Z


ERA JATENG ■ Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar latihan menembak runduk (Bakduk) di daerah latihan lereng Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, kemarin.

Latihan menembak Sniper atau dalam bahasa militer Indonesia dikenal dengan istilah penembak runduk, adalah seorang prajurit Infanteri yang secara khusus terlatih dan memiliki kemampuan untuk membunuh secara tersembunyi pada jarak yang jauh.

Latihan berlangsung seharian yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai diikuti oleh prajurit berindekan senjata Styer yang tergabung Satgas Oprasi Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sektor utara.

Dengan tetap melaksanakan perintah Komando atas untuk tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta pemakain masker dalam setiap kegiatan, para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tetap semangat mengikuti latihan menembak runduk.

Pada latihan ini para peserta dibekali cara membuat samaran, observasi medan serta bagaimana mengeksekusi sasaran. Latihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagaimana membuat samaran yang baik sehingga tidak terdeteksi oleh pengelihatan musuh saat melaksanakan tugas observasi medan dan sasaran serta melumpuhkan musuh bila diperlukan.

Setelah menerima materi latihan dari pelatih, para peserta latihan menembak runduk diberikan kesempatan untuk mencoba dan mempraktekkan teknik maupun taktik sebagai penembak runduk. (**)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru