Cara Berpakaian Modis Berhijab

Menggunakan hijab merupakan hal yang baik dan perubahan yang menakjubkan. Hanya saja kadang sering kali pengguna hijab merasa bingung bagaimana cara berpakaian modis berhijab sehari-harinya. Banyak yang bingung terutama jika baru memakai hijab untuk pertama kalinya.

Nah, sebaiknya tidak perlu merasa khawatir akan hal tersebut, karena berikut ini ada tips menarik bagi para pengguna hijab. Supaya meskipun menggunakan hijab namun tetap terlihat modis. Bagi yang penasaran, ikuti saja tips di bawah ini.

Kenakan Warna Senada

Salah satu hal penting dalam cara berpakaian modis berhijab yaitu mengenakan warna yang senada. Ada baiknya mencocokkan pakaian dari ujung rambut hingga kaki dengan gradasi warna yang sesuai. Supaya penampilan terlihat menarik dan lebih menawan. Misalnya saat mengenakan jilbab warna coklat muda maka dapat memadankan dengan gamis coklat tua. Sehingga terkesan sederhana namun di sisi lain akan terlihat cantik.

Memadukan warna yang saling bertabrakan dapat membuat penampilan terlihat kurang cantik. Karena warna yang tidak sepadan akan terlihat berlebihan. Oleh sebab itu hindari kesalahan dalam memilih warna saat mengenakan baju dan hijab sehari-harinya.

Hindari Terlalu Banyak Aksesoris

Beberapa orang sering kali menyematkan aksesoris yang berlebihan pada hijab. Sebaiknya hindari hal tersebut dan pilih aksesoris yang minim. Supaya tampilan tidak terlalu berat dan terlihat cukup elegan. Contohnya pilih salah satu antara menyematkan bros pada jilbab atau menggunakan kalung panjang untuk mempercantik blus atau gamis yang dikenakan.

Memilih satu jenis aksesoris membuat tampilan terlihat sederhana akan tetapi cantik. Pandai-pandailah memilih aksesoris yang tepat supaya dapat membuat penampilan makin memukau. Misalnya menggunakan bros warna keemasan. Atau menggunakan kalung silver dengan aksesoris batuan yang berwarna. Tentu tampilan terlihat modis dan mempesona.

Pakai Sepatu Trending

Meski berhijab belum tentu tidak dapat mengenakan alas kaki yang trendi. Bahkan memilih alas kaki yang tepat bisa mengubah penampilan yang biasa menjadi luar biasa. Contohnya jika mengenakan gamis bisa dipadukan dengan sepatu sneaker yang cantik. Sehingga tampilan tidak terlihat biasa saja, namun terlihat menarik. 

Atau saat mengenakan celana panjang dan kemeja, bisa dipadukan dengan sepatu berhak yang tinggi. Gunakan hijab yang dililit untuk membuat kesan modis makin bertambah. Bisa juga sambil mengenakan make up yang sesuai supaya terlihat menawan. Dengan demikian tampilan tetap cantik meskipun memakai hijab.

Kombinasikan Jenis Baju Yang Tepat

Cara berpakaian modis berhijab selanjutnya yaitu dengan jalan mengkombinasikan jenis baju yang dikenakan secara tepat. Misalnya jika mengenakan jaket jeans dan celana jeans, maka dapat menggunakan kaos warna polos hitam atau putih dengan warna jilbab senada kaos yang dikenakan. Dengan demikian tampilan terlihat cantik dan menarik.

Contoh lain yang bisa dicoba yaitu memadukan dalaman dan outer yang tepat. Contohnya saat mengenakan baju terusan polos warna pastel maka dapat dikombinasikan dengan outer tanpa lengan. Tambahkan belt sebagai pemanis penampilan dan jangan lupa mengenakan jilbab senada atau gradasi warna dengan terusan yang dipakai. Memadukan pakaian seperti ini tentu membuat tampilan terlihat modis dan keren meskipun sambil mengenakan hijab.

Itu tadi cara berpakaian modis berhijab yang dapat diterapkan untuk para pengguna hijab. Khususnya pengguna hijab pemula yang kurang memiliki informasi tentang bagaimana tetap modis sehari-harinya. Dengan melakukan hal-hal di atas pastinya penampilan akan terlihat lebih cantik dan menarik.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar