5 Kegunaan Primer Make Up Yang Perlu Diketahui

Kegunaan Primer Make Up – Primer melakukan persis sesuai dengan namanya yaitu membantu untuk mempersiapkan dan memastikan kondisi prima kulit Anda untuk produk makeup yang digunakan. Menerapkan primer akan membuat aplikasi make up Anda lebih halus dan lebih tahan lama. Selain itu masih ada pula beberapa kegunaan primer make up lainnya yang perlu diketahui.

Adapun cukup menarik untuk mengetahui berbagai macam kegunaan tersebut. Sayangnya beberapa orang kesulitan untuk memperoleh informasi tersebut. Jika tertarik mengetahuinya, baca terus artikel di bawah ini tentang manfaat primer dan bagaimana primer tidak hanya sekedar mempersiapkan kulit Anda.

5 Kegunaan Primer Make Up Yang Perlu Diketahui

Menyamarkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori tidak membuka dan menutup seperti yang banyak dipikirkan orang. Namun, pori-pori cenderung meregang dan terlihat lebih besar saat diperhatikan dengan jelas. Menerapkan primer, terutama pada wajah dengan pori-pori besar, membantu meminimalkan tampilan tersebut dan menyempurkan penampilan. Maka dari itu gunakan primer jika merasa pori-pori wajah terlalu besar. Dengan penggunaan primer hal ini dapat ditutupi dengan baik.

Baca juga : Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus dan Pendek

Make Up Melekat Dengan Baik

Anda akan dapat melihat bahwa kulit Anda cenderung terasa kasar ketika Anda tidak menerapkan primer sebelum foundation pada wajah. Aplikasi make up Anda tidak terasa tepat dan tidak dapat melekat dengan lancar dan halus. Ketika primer diterapkan sebelum produk dasar make-up Anda yang lain, hal itu membantu memberi tekstur make up yang baik untuk kulit Anda. Sehingga secara tidak langsung kegunaan primer make up termasuk agar make up dapat melekat dengan sempurna berkat penggunaan primer.

Sifatnya Untuk Semua Jenis Kulit

Kebanyakan primer sebenarnya tidak berwarna atau memiliki warna warna yang sangat sedikit. Lain halnya jika dibandingkan dengan concealer dan fondasi. Ini berarti, primer sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit dan warna kulit. Sehingga dari sini dapat disimpulkan bahwa kegunaan primer make up termasuk membantu supaya Anda tidak perlu mencari primer khusus warna.

Baca juga : Cara Berpakaian Modis Berhijab

Memberi Tampilan Matte Pada Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak maka primer adalah hal yang tepat untuk diaplikasikan. Primer menghilangkan kelebihan minyak yang ada di permukaan dan juga menciptakan penghalang yang mencegah pori-pori Anda memproduksi minyak lagi selama pemakaian. Hal ini memungkinkan makeup Anda untuk tetap sempurna dan bebas minyak untuk jangka waktu yang lebih lama. Jadi katakanlah selamat tinggal pada kulit yang terlihat mengkilap. Serahkan semua pada penggunaan primer untuk mengatasi hal yang satu ini.

Mengurangi Kemerahan dan Munculnya Noda

Kegunaan primer make up berikutnya yaitu bahwa primer membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh peradangan. Tergantung pada bahan-bahan yang ada maka primer dapat menenangkan kulit Anda. Ketika timbul jerawat, primer yang baik dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari concealer yang digunakan. Ini akan membantu Anda menutupi noda-noda jerawat supaya tidak terlihat terlalu jelas atau seperti belepotan saat mengenakan make up.

Itulah beberapa kegunaan primer make up yang rupanya cukup beragam bagi kulit wajah. Maka dari itu jika ingin penampilan jauh lebih baik maka gunakan saja primer untuk membantu memperbaiki penampilan tersebut. Dengan demikian wajah dapat tertutup make up secara sempurna. Yang pasti pilih jenis primer yang sesuai dengan jenis kulit. Supaya nantinya memberikan hasil akhir yang tepat dan tidak berujung merusak kulit wajah saat digunakan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar