Sambut Ramadhan, Gerakan Sadran Dusun V Desa Gunung Jaya Dikemas Jadi Tanggap Corona

Era Jateng
Jumat, 10 April 2020, 21:43 WIB Last Updated 2020-04-10T14:46:11Z

ERA JATENG ■ Kegiatan kebersihan lingkungan ini merupakan salah satu program dari Kadus V beserta warga Desa dalam rangka "bungah sambut ramadhan 1441 H".

Pelaksanaanya kata Kadus V Nurrohman, insha Allah akan dilaksanakan setiap hari, selama bulan sya'ban 1441 H dari tanggal 26 maret sampai dengan 24 april 2020.

Menurut Kadus V Nurrohman, gerakan kebersihan ini diwajibkan dari rumah masing-masing serta pinggiran jalan.

"Saya menghimbau kepada warga supaya berinisiatif masing-masing tanpa harus berkerumun dan menggunakan masker dalam melaksanakan kegiatan kebersihan tersebut," ujarnya kepada wartawan EraJateng.com

Sebagaimana di ketahui, Kadus V ini terdiri dari beberapa dusun yaitu Lungkrah,  Kopijemi, Penyawungan (1/10), dan Penyawungan (1/09).

"Program ini sebenarnya sering dilaksanakan, terutama di saat hari besar nasional juga hari besar Islam," imbuhnya.

Dan menurut Ketua RT 1/09 Tasmiah, bahwa warga desa khususnya Dusun V ini cepat tanggap dalam tiap kegiatan.


"Saat ini kami tetap menjalankan dengan melalui protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, diantaranya menjaga jarak waktu bersih-bersih tidak berkerumun dan menggunakan masker," terangnya.

BACA JUGA : Obat Corona Sudah Ada Dalam Al Qur'an, Bacalah Ini..

Kegiatan yang dilaksanakan di Kadus V Desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang ini diharapkan tidak hanya dijalankan dalam rangka menyambut bulan ramadhan, tetapi tetap terus dilakukan tiap hari dan hasil dari kegiatan kebersihan ini salah satunya bisa menghindarkan dari virus dan juga menjadikan keindahan desa. Insha Allah.

■ Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru