Koramil 13 Karangawen Ajak Warga Berjemur Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Era Jateng
Selasa, 07 April 2020, 15:06 WIB Last Updated 2020-04-07T08:06:14Z

ERA JATENG ■ TNI ikut bergerak memerangi virus corona. Lewat Babinsa atau Bintara Pembina Desa yang ada di Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak mengajak warga setempat untuk olahraga dan berjemur bersama.

Danramil 13/Karangawen , Kapten Arm Imam S melalui Batuud Koramil Karangawen, Peltu Sudarman mengatakan, berjemur diri bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun.

Menurutnya, dengan berjemur akan mengaktifkan vitamin D dalam tubuh yang akan meningkatkan efektifitas metabolisme kalsium sehingga meningkatnya daya tahan tubuh untuk melawan Covid-19.

“Karena kita selalu berhubungan dengan masyarakat, dalam rangka pencegahan Covid-19, di sini kita melakukan olahraga, lalu kita berjemur pada jam 9 selama 15 menit. Sebab, itu cara kita untuk meningkatkan daya tahan maupun imun tubuh agar terhindar dari serangan corona,” ungkap Peltu Sudarman, hari ini. (7/4)

Selain itu, pihaknya tak kenal lelah mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus Corona.

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, menjaga jarak, usahakan 1 meter, makan makanan bergizi, dan ini merupakan upaya kami melindungi masyarakat agar terhindar dari virus itu,” tutupnya.

■ R-01/Pendim
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru