Anak-anak Dapat Masker Gratis Untuk Cegah Corona Di Purbalingga

Era Jateng
Selasa, 14 April 2020, 17:29 WIB Last Updated 2020-04-14T10:29:41Z

ERA JATENG ■ Upaya memutus mata rantai penyebaran virus china atau Covid-19 dilaksanakan hampir disemua tempat seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Purbalingga bersama Paguyuban Perantau Purbalingga (Papeling), (12/4/2020).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yaitu mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu kelengkapan  yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang di sekelilingnya.

Berupa pakaian Hazmat dan masker ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Purbalingga termasuk sebuah aksi unik yaitu pembagian masker khusus untuk anak-anak maupun dewasa di beberapa traffic light maupun tempat strategis lainnya di wilayah Purbalingga.

Menurut koordinator kegiatan dari Papeling Ratna Palupi, S.Pd diungkapkan," Pandemi corona menjadi keprihatinan kita semua, karenanya Papeling sebagai paguyuban yang mempunyai misi, salah satunya yaitu sosial kemasyarakatan turut berupaya mengatasi kendala yang ada di masyarakat dalam mencegah berkembangnya virus corona.

Salah satunya yaitu dengan memberi bantuan APD ke Puskesmas dan aksi lainnya seperti pembagian masker baik dewasa maupun kepada anak-anak, karena selama ini di pasaran masih jarang masker untuk ukuran anak-anak. Padahal corona tidak pandang bulu menyerang termasuk dapat menyerang kepada anak-anak juga.

Ditempat yang sama, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto yang turut dalam aksi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

"Terima kasih kepada Papeling yang sangat peduli keadaan dengan memberikan bantuan APD dan masker, kegiatan ini masih jarang dilaksanakan dan bisa di bilang di wilayah Purbalingga sebagai yang pertama dilaksanakan," katanya.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat diikuti paguyuban maupun Ormas lainnya agar Purbalingga terbebas dari Corona.

"Untuk pembagian masker anak-anak juga demikian, anak adalah aset penerus masa depan bangsa harus kita prioritaskan juga kesehatannya dengan wajib memakai masker sesuai ukuran biar nyaman seandainya harus keluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona," tegas Danramil.

■ Pendim/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru