Sepenggal Kisah Kebersamaan Dengan Warga di TMMD Sengkuyung

Era Jateng
Jumat, 20 Maret 2020, 01:40 WIB Last Updated 2020-03-19T18:40:55Z

ERA JATENG ■ Rasa kebersamaan tidak hanya terjalin saat bekerja menyelesaikan sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2020 saja, namun selepas bekerja pun kebersamaan TNI dengan Rakyat selalu terjalin.

Demikian hal ini seperti yang dilakukan oleh beberapa anggota Satgas TMMD yang menyempatkan silaturahmi ke rumah warga Desa Serang dan mendapatkan suguhan kopi sebagai pengantar keakraban, pada Kamis (19/3/2020).

Adalah Suparno warga RT 3/RW 2, Desa Serang yang siang ini merasa begitu bangga karena rumahnya dikunjungi beberapa Tentara anggota Satgas TMMD.

"Pak Tentara terima kasih sudah mau berkunjung dan kami sangatlah bangga ada Tentara yang mau berkunjung ke rumah kami, hanya kopi kendel nggih pak medangnya (baca : Cuma Kopi tanpa hidangan lain minumnya)," kata Suparno.

Berbagai percakapan akrab terjalin diantara TNI dengan Rakyat, terutama beberapa pertanyaan dari keluarga Suparno tentang virus corona, sebuah informasi hangat yang berkembang di masyarakat dan sedikit mengusik dinginnya cuaca Desa Serang sebagai lokasi TMMD.

"Pak Tentara kami takut dengan corona, katanya mematikan lalu kami harus bagaimana," tanya Suparno kepada Koptu Hasan salah satu anggota satgas TMMD.

"Oalah Pak Suparno, nggak usah takut, corona bukan untuk ditakuti tapi cukup diwaspadai. Bagaimana supaya kita terhindar dari corona cukup laksanakan PHBS. pola hidup bersih dan sehat, makan makanan sehat dan bergizi dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun sebelum maupun sesudah bekerja," terang Koptu Hasan.

■ Pendim 0702/Imam Santoso
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+