PVC Juarai Bola Voli Dandim Demak Cup

Era Jateng
Rabu, 04 Maret 2020, 10:21 WIB Last Updated 2020-03-04T03:21:52Z

ERA JATENG ■ Berhasil menaklukan tim Sekar Arum dengan skor 3-1, meneguhkan klub PVC menjadi juara 1 dalam turnamen bola voli Dandim Cup 2020. Turnamen semi terbuka se-Kabupaten Demak katagori putra yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Pucang Argo Santoso Desa Batursari, Kecamatan Mranggen itu dalam rangka HUT Ke-66 Kodim 0716/Demak.

Kegiatan dihadiri Danrem 073/Mkt Kol Arm Erwansjah SIP MHum, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz SIp MI Pol, Wakapolres Kompol Ahmadi, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet.

Bagi klub Sekar Arum kekalahan itu memposisikan timnya menjadi juara 2. Adapun juara 3 diraih Klub Mitra Polres yang sebelumnya menumbangkan Klub SVC Demak 3-0.

Usai pertandingan, keempat tim mendapatkan tropy dan uang pembinaan yang masing-masing, juara satu sebesar Rp 9 juta, juara dua Rp 6 juta, juara 3 Rp 3,5 juta dan juara 4 Rp 1,5 juta.

Dandim mengatakan, turnamen bola voli menjadi agenda tahunan dalam rangkaian HUT Kodim 0716/Demak. Selain untuk mendukung budaya olahraga juga mendorong prestasi klub bola voli.

Selama ini banyak pemain bola voli hampir merata di semua kecamatan. Hal itu menunjukkan bola voli menjadi olahraga yang digemari masyarakat. Namun sebagian dari mereka ikut berlatih di klub-klub bola voli di Semarang karena tidak memiliki klub sendiri di Demak.

"Maka kami men-support sekaligus untuk mencari bibit atlet unggul agar bisa meraih prestasi di tingkat nasional," katanya.

Pihaknya berharap PBVSI Kabupaten Demak dapat menghidupkan daerah dan semangat atlet bola voli dengan rutin menggelar turnamen tahunan.

■ R/1/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru