Prajurit Kodim 0716 Demak Rutin Laksanakan Pemeliharaan Pangkalan

Era Jateng
Kamis, 12 Maret 2020, 12:12 WIB Last Updated 2020-03-12T05:12:17Z

ERA JATENG ■ Sebagai bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih, anggota Kodim 0716/Demak dipimpin oleh Danramil 09/ Karangtengah Kapten Inf Mulyadi melaksanakan pemeliharaan pangkalan (Harlan) dengan pembersihan rutin pangkalan Makodim 0716/Demak jl.Kyai Singkil No.1 Demak, Rabu ( 11/03/20).

Kegiatan pembersihan seperti ini bertujuan untuk memelihara keindahan lingkungan Makodim agar selalu terlihat bersih, rapih dan asri, serta enak dipandang, ujar Danramil 09/Karangtengan.

"Dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri, tentunya akan menimbulkan kenyamanan kita dalam bekerja atau melaksanakan tugas sehari-hari," imbuhnya.

Kapten Inf Mulyadi menjelaskan, selain bertujuan untuk kepentingan ke dalam, kegiatan pembersihan pangkalan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat, tentang pentingnya budaya hidup bersih, sehingga diharapkan nantinya masyarakat juga dapat memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman dan tentunya dengan kita budayakan hidup bersih dapat mencegah timbul atau berkembangnya berbagai bibit penyakit di lingkungan kita, tegasnya.

"Kegiatan pembersihan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong seperti ini, tentunya juga sangat baik guna memupuk kerjasama dan kebersamaan antara anggota," pungkasnya.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru