Kabar Duka: Ibu Presiden Jokowi Meninggal

Era Jateng
Rabu, 25 Maret 2020, 19:21 WIB Last Updated 2020-03-25T12:21:28Z

ERA JATENG ■ Presiden Jokowi tiba di RS DKT Solo, Rabu (25/3/2020), pukul 18.15 WIB. Dia tiba menumpang mobil Toyota Alphard berpelat AB 1224 ZA dan langsung menuju ke rumah sakit yang dijaga ketat aparat TNI dan Polri.

Mobil Presiden Jokowi tiba tanpa ada suara sirene. Dia berada di dalam rumah sakit sekitar 15 menit sebelum akhirnya ikut mengantar jenazah ibunya keluar IGD ke ambulans untuk dibawa ke rumah duka.

Ambulans yang membawa jenazah Sudjiatmi Notomiharjo meninggalkan RS DKT Solo sekitar pukul 18.30 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tampak hadir di RS DKT Solo sebelum Presiden Jokowi tiba.

Iring-iringan keluarga Presiden Jokowi sampai di lokasi sekitar pukul 17.44 WIB. Sampai saat ini belum ada informasi resmi yang diberikan pihak keluarga.

“Setiap orang yang masuk ke lokasi [RS DKT] dicek oleh petugas,” terang wartawan Solopos, Mariyana Ricky.

Ibu Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir Rabu sore pukul 16.45 WIB di usia 77 tahun di RST Slamet Riyadi atau RS DKT Solo.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Juru Bicaara Presiden, Fadjroel Rachman. Dia mendapat kabar kematian ibu Presiden Jokowi dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi," katanya.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibu Presiden Jokowi yang meninggal di usia 77 tahun.

"Mohon doanya semoga almarhumah husnul khatimah," tulis Fadjroel Rahman.

Semasa hidup, Sudijatmi adalah orang yang sangat dekat Presiden Jokowi. Presiden Jokowi tak pernah luput meminta restu sang ibu setiap kali hendak maju di pilkada hingga terakhir pilpres 2019.

Bahkan, wanita kelaihran 15 Februari 1943 itu juga sempat memberikan restu kepada Gibran Rakabuming Raka yang hendak maju di Pilkada Solo. Restu tersebut diberikan pertengahan Desember 2019.

Sumber: Solopos

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+