Gandeng Mahasiswa KKN, Babinsa Bobotsari Bersama Bides Laksanakan PSN

Era Jateng
Sabtu, 14 Maret 2020, 01:37 WIB Last Updated 2020-03-13T18:37:13Z

ERA JATENG ■ Untuk mencegah meningkatnya angka penderita dan kematian yang diakibatkan oleh meningkatnya kasus DBD, Serma Sudaryanto Babinsa Koramil 08/Bobotsari bersama dengan Bidan desa dan Mahasiswa dari Poltekes Jakarta yang sedang melaksanakan KKN dan kader Jumantik Desa Karangduren peduli warganya dengan melaksanakan PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) di wilayah RW 1 Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (13/3/2020).


Disela-sela kegiatan PSN disampaikan oleh Babinsa," periode Januari hingga Maret dimana sampai saat ini hujan turun masih berintensitas tinggi merupakan musim paling produktif bagi nyamuk aedes aegypti berkembang biak karenanya aksi PSN harus getol dilaksanakan untuk mencegah korban terjangkitnya DBD," kata Babinsa.

Hal senada juga disampaikan Bidan desa," upaya yang mudah dan paling mungkin dilakukan adalah membangkitkan kepedulian warga kepada lingkungan melalui PSN," katanya.

"Selama masih ada nyamuk, masih mungkin akan ada penderita, jadi upaya PSN setidaknya dapat memutus siklus daur hidup nyamuk agar tidak ada warga yang terjangkit DBD," imbuh Bidan Zavaroh.


Lebih lanjut disampaikan Bides," Mahasiswa Poltekes Jakarta yang sedang KKN juga turut dilibatkan agar mereka dapat berbagi ilmu yang didapat di bangku kuliahnya dengan masyarakat," pungkasnya.

■ Pendim 0702 / Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru