Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Demak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Era Jateng
Selasa, 31 Maret 2020, 21:52 WIB Last Updated 2020-03-31T14:52:46Z

ERA JATENG ■ Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 pemerintah Kabupaten Demak melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kab. Demak. Kegiatan diawali dengan apel Gerakan serentak penyemprotan disinfektan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Bupati Demak H.M. Natsir dengan di damping Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz. S.I.P.M.I.Pol dan Kapolres Demak AKBP. R. Fidel Putra Timonranto, SIK  yang dilaksanakan di lapangan Apel Sekretaris daerah Kabupaten Demak, pada Selasa 31-03-2020.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan untuk menyikapi penyebaran Virus Covid-19 kita akan melakukan tindakan preventif dan serentak yaitu dengan penyemprotan Disinfektan yang bisa berfungsi untuk membunuh Virus Covid-19. Kepada para petugas Bupati berpesan agar mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,”Lebih baik mencegah dari pada mengobati," pungkas Bupati.

Adapun rute penyemprotan adalah Alun-alun Simpang Enam Demak, Seputar Pasar Bintoro, Jalan Pemuda, Puskesmas Demak, Jalan Bhayangkara, Jalan Sultan Fatah, RSU Sunan Kali jaga, Jalan Lingkar, Japan Sultan Trenggono serta tempat ibadah yang ada di jalan raya seperti Masjid, Gereja dan Kelenteng.

Kegiatan juga didukung oleh  sejumlah unit truk tangki dari Polres Demak, BPBD Demak dan Damkar.

■ R-01/Pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru