Akibat Hujan Deras Desa Badak Terdampak Longsor

Era Jateng
Minggu, 01 Maret 2020, 11:16 WIB Last Updated 2020-03-01T04:16:19Z

ERA JATENG ■ Hujan deras tiap hari di musim penghujan ini salah satu penyebab longsor yang terjadi di Desa Badak, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, disamping itu area lokasi penduduk terdampak longsor mendominasi di wilayah perbukitan.

Menurut Kades Badak Burhan, ada tiga titik terjadi longsor di Desa Badak diantaranya di dukuh bendungan rt 01/03, rumah milik Risto ini longsor persis dibelakang rumahnya dan dapur milik Risto sebagian amblas terbawa longsor.

Menurut warga yang berhasil ditemui di TKP menyebutkan kejadian tersebut berlangsung sekitar jam 15.30 wib.

"Saya tidak tahu kalau belakang rumah saya longsor, karena hujan yang hampir seharian dan cukup deras. Setelah ada saudara yang datang mengabari saya baru tahu," ucap Risto, hari ini. (1/3).


Dia menambahkan, longsor tersebut hampir mengenai rumah saudaranya yang terletak di belakang rumah dan berada di bawah karena posisi tanah yang berbukit.

"Saya menghimbau kepada para warga supaya berhati hati dan waspada di musim hujan ini, dan juga karena lokasi lahan tampingan yang rawan longsor," ucap Kades Badak waktu ditemui eraJateng.com, sesaat yang lalu.

Guna mengantisipasi korban longsor, pada hari minggu 1 maret 2020, Kades Badak mengerahkan para warga untuk bersama sama bergotong royong guna membantu warga yang terkena longsor tersebut.

■ Imam Santoso


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru