Terjadi Di Pemalang! 450 Jamaah Kerja Bhakti di Masjid Al Hikmah Dukuh Tumbu Pulosari

Era Jateng
Rabu, 08 Januari 2020, 01:20 WIB Last Updated 2020-01-07T18:20:57Z

ERAJATENG ■ Ratusan jamaah dan warga dua dusun berbondng-bondong ke Masjid Al Hikmah Dukuh Tumbu Pulosari. Mereka hadir disini bukan untuk demo, tapi gotong royong guna membangun masjid. 

"Meski tidak di undang secara resmi, warga dua dusun dengan penuh semangat dan keikhlasan ramai ramai datang, bahu membahu ikut dalam giat kerja bhakti ini," kata Ustadz Tajuddin, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Alhikmah, hari ini.

Ustadz Tajuddin sendiri tak menyangka kalau jumlah jamaah dan warga yang hadir mencapai lebih dari 450 orang, termasuk ibu ibu dan anak anak ikut dalam kegiatan ini.

Diakuinya, sejak Minggu 5 Januari 2020 lalu, panitia pembangunan masjid Al hikmah yang berlokasi di RT 35 /08 desa Pulosari, kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengadakan kerja bhakti pengecoran lantai dua di masjid baru tersebut.

Mengingat proses pengecoran tidak dibenarkan ada jeda waktu terlalu lama, maka seluruh  peserta harus giat.

"Terbukti, meski terik matahari dan hujan yang turun menerpa lokasi pembangunan masjid, tapi tidak memadamkan semangat juang mereka dalam membangun tempat ibadah tersebut hingga agenda pekerjaan selesai sesuai waktu yang diharapkan," imbuhnya.

Ustadz Tajuddin menambahkan, bangunan masjid ini berukuran 16x23 M2, terdiri dari dua lantai, berdiri di atas tanah 35x60m dengan RAB mencapai Rp2 miliar.

Sumber dana berasal dari warga RT 34-35 merupakan pengganti dari tempat ibadah lama. Lahan yang sempit dan letak geografis
sudah tidak memenuhi syarat untuk perkembangan dan pengembangan di masa mendatang.

Berdasarkan kemufakatan warga melalui musyawarah, dibangunlah tempat ibadah yang sedang berlangsung pengerjaanya tidak jauh lokasinya dari masjid lama.

Mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan, pihak Panitia membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur dan dermawan yang peduli masjid berkenan untuk menyumbang, termasuk penyediaan material kebutuhan pembangunan masjid.

"Apa bila ingin membantu dalam bentuk apapun akan diterima dengan kedua tangan dan akan dipergunakan untuk kepentingan pembangunan masjid Al hikmah. Dengan syarat tidak ada kaitannya dengan kontrak politik. Monggo, silahkan datang ke lokasi dan cek kebutuhan yang ada," pungkas Ustadz Tajuddin.

■ Wawan


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru