Kegiatan Posyandu Lansia di Desa Gunung Tiga Makin Diminati Warga

Era Jateng
Selasa, 21 Januari 2020, 12:41 WIB Last Updated 2020-01-21T06:22:37Z
Kegiatan Posyandu Lansia di Desa Gunung Tiga Makin Diminati Warga

ERA JATENG ■ Bertempat di Balai Desa Gunung Tiga, Kecamatan Belik, Kabupaten pemalang pos pelayanan terpadu khususnya untuk para lanjut usia hari ini melaksanakan giat layanan kepada masyarakat.

Acara dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, dan dilakukan setiap bulan sekali. Alhamdulillah, kegiatan Posyandu Lansia di Desa Gunung Tiga ini makin diminati warga.

Program ini di awali senam bersama dengan pemutaran vidio, sekaligus pemberian wawasan tentang pentingnya olah raga juga seputar kesehatan, utamanya bagi lansia.

Dilanjutkan pelayanan kesehatan yang meliputi timbang berat badan,  tinggi badan,  lingkar perut, tensi, tes kolesterol,  asam urat dan lainya juga pemberian obat bagi mereka yang bermasalah dengan kesehatanya.

Beberapa kaur desa menjelaskan bahwa program ini tidak hanya cek kesehatan, tapi juga memberikan keterangan wawasan agar para lansia ini bisa mengatur pola makan yang sehat dan wawasan lainnya supaya mereka bisa hidup sehat di usia senja.

"Saya mengharapkan para lanjut usia di desa gunung tiga ini bisa mengikuti program ini, supaya bisa mengontrol dan menjaga kesehatan serta menambah wawasan tentang pentingnya hidup sehat," ujar Nahyono Kepala Desa Gunung Tiga, kepada EraJateng.Com, Selasa (21/1)

■ Imam Santosa

Kegiatan Posyandu Lansia di Desa Gunung Tiga Makin Diminati Warga

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+