Inilah Aksi Babinsa Tlogorejo Bantu Evakuasi Warga Penderita Gangguan Jiwa Ke RSJ

Era Jateng
Kamis, 12 Desember 2019, 10:39 WIB Last Updated 2019-12-12T03:39:38Z
 Inilah Aksi Babinsa Tlogorejo Bantu Evakuasi Warga Penderita Gangguan Jiwa Ke RSJ

ERAJATENG.COM ■ Suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di Kampung Binaan, Serda Ratman dibantu Kopda Solikon anggota dari Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak bersama Bidan Irma dari Puskesmas Guntur 1 telah membantu megevakuasi warga ODGJ     (Orang Dengan Gangguan Jiwa) atas nama ibu mu'ayanah warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak ke RSJ Dr. Amino Gondohutomo Semarang, kemarin.

Serda Suratman mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya yang tengah menderita gangguan jiwa.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan kepada Babinsa dan juga perangkat desa lainnya,” ujar Serda Suratman.

Sementara itu, dari pihak keluarga ibu mu'ayanah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia membantu proses evakuasi.

"Selanjutnya, kami berharap semoga Babinsa senantiasa dalam keadaan sehat selalu, sehingga secara terus menerus dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas serta tetap terus terjalin hubungan dengan baik," pungkasnya. 

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...

ERA SOLO

+