Begini Kronologi Terbakarnya Kios Bensin Di Kecamatan Moga

Era Jateng
Selasa, 24 Desember 2019, 12:51 WIB Last Updated 2019-12-24T05:51:13Z
 Begini Kronologi Terbakarnya Kios Bensin Di Kecamatan Moga

ERAJATENG.COM ■ Pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 diketahui sekitar jam 22.15 wib ada kejadian Kios Bensin terbakar yang mengakibatkan Korban MD warga Krajan Timur Rt. 008 / Rw. 005 Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Korban tersebut bernama SUPRIHATI alias PRIH Binti KHAMIDI, usia 37 Th, warga Jl. Bandingan Rt. 007 / Rw. 002 Ds. Banyumudal Kec. Moga Kab. Pemalang.

Sementara korban luka bakar bernama SAODIN TRI IRAWAN alias ODING  Bin SLAMET, usia 36 Th, warga Jl. Bandingan Rt. 007 / Rw. 002 Ds. Banyumudal Kec. Moga Kab. Pemalang. Dilaporkan dari TKP kondisi Luka Bakar 100%. (Tingkat 1).

Kronologi peristiwa tersebut, pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sekitar jam 22.15 Wib, telah terjadi kebakaran kios bensin yang mengakibatkan seorang perempuan meninggal dunia.

Awal mulanya Piket koramil Moga menerima laporan dari warga bahwa ada Kios Bensin yang terbakar dan menurut infomasi, menjelaskan bahwa korban sedang menakar bensin di masukan ke dalam botol bersamaan dengan Saodin sedang memasak air di dalam kios bensin.

Tiba-tiba api kompor yang di gunakan untuk memasak menyambar bensin yang sedang di masukan ke dalam botol dan api langsung membesar membakar seluruh kios, dan saksi menerangkan bahwa benar melihat api yang berasal dari dalam kios dan sempat melihat korban keluar dari Kios dalam keadaan pakaian terbakar.

Kemudian saksi bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dan membawa korban ke RS. Muhammadiyah Rodliyah Achid Moga.


Setelah api berhasil di padamkan kemudian di temukan jasad korban dalam kondisi MD terbakar. Setelah itu di evakuasi oleh Piket Kepolisian, Piket Koramil Tim Medis, relawan bersama warga setempat dan di bawa ke RS lalu diperiksa oleh tim medis dr. FAIK HAIDAR.

Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas bahwa kejadian tersebut murni karena kelalaian korban.

Diinformasikan bahwa Kios bensin yang terbakar tersebut berukuran 3x2 m2 dengan pondasi bawah tembok, dinding terbuat dari kayu, dan atap seng.

Saat menerima Laporan warga, Piket koramil dan Piket polsek mendatangi TKP dan kemudian bersama Relawan, Petugas medis dari RS Muhammadiyah Rodliyah Achid Moga, babinsa banyumudal pelda hirsomudin bersama dengan warga setempat berusaha melakukan pemadaman api.

Evakuasi Korban Luka dan Korban Meninggal, dilakukan setelah dipastikan kondisi kobaran api padam.

Peristiwa terbakarnya kios tersebut mendapat perhatian serius dari Forpimka Moga bersama kepala desa banyu mudal ALIMU TAMAR , Pelda HIRSOMUDIN, Babinsa desa bayumudal, Bripka LUTFI ANDRE dan babin kantibmas desa banyumudal.

Selanjutnya aparat mengingatkan agar peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga untuk warga lebih waspada dan hati-hati.

■ Ragus T.U / Arni Agustina


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+