Anggota Koramil Bersama Polsek Karangawen Bantu Korban Angin Puting Beliung

Era Jateng
Kamis, 12 Desember 2019, 10:48 WIB Last Updated 2019-12-12T03:48:19Z

ERAJATENG.COM ■ Hujan disertai angin kencang puting beliung kembali menyasar rumah warga atas nama Ibu Jeminah binti kamdan, 55 tahun Dkh. Noreh  Rt.04/.09, Ds. Wonosekar, Kec. Karangawen, Kabupaten Demak, kemarin.

Dewi Rina binti Kaswadi menuturkan peristiwa itu terjadi pada saat korban duduk di teras rumah bersama cucunya (Dini Qurotur Aini ), tiba - tiba datang Angin kencang  bersamaan dengan datangnya hujan  deras, yang  mengakibatkan rumah 7x6,5 Meter, milik korban yang terbuat dari kayu roboh.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 33.000.000,- ( Tiga Puluh Tiga Juta ).

Babinsa Wonosekar Sertu Pahrodin anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak saat menerima laporan tersebut, langsung turun ke lapangan bersama anggota dari Polsek Karangawen menuju desa yang tertimpa bencana untuk mengadakan pengecekan ke TKP. Kemudian mendata kerugian dan mengadakan upaya penyelamatan materiil bersama masyarakat dan aparat terkait di lapangan.

Ditempat terpisah Pjs Danramil 13/Karangawen Kapten Arm Imam Sunandar mengatakan, “manakala diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang roboh tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan. Patut kita syukuri dari kejadian-kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana terutama angin puting beliung ini," ujarnya.

Disamping itu, lanjut Danramil, telah kita himbau beberapa waktu yang lalu agar masyarakat mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrem yang begitu signifikan akhir-akhir ini.

Dewi salah satu korban bencana tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu warga.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...