Iklan

Loading...

Terjadi di Bondowoso, Ketua Persit YR 514 Kostrad Ajarkan Menanam Padi Kepada Siswa TK

Era Jateng
Rabu, 13 November 2019, 14:44 WIB Last Updated 2019-11-13T07:57:07Z
Terjadi di Bondowoso, Ketua Persit YR 514 Kostrad Ajarkan Menanam Padi Kepada Siswa TK

ERAJATENG.COM ■ Ketua Persit Yonif Raider 514 Kostrad Bersama Danramil Curahdami ajarkan menanam padi kepada siswa-siswi TK Kartika IX-37, yang dilaksanakan di areal persawahan Dusun Selatan Sawah Desa Poncogati Kecamatan Curahdami, Bondowoso, kemarin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak tema dalam proses pembelajaran yang berorientasi pada perkembangan yang lebih banyak.

Tujuannya yaitu memberi kesempatan kepada anak untuk dapat belajar dengan cara-cara yang tepat, sehingga memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang terkandung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar anak, karena materi yang dipelajari merupakan materi yang kontekstual (nyata) dan bermakna bagi anak.

Menurut Ny. Danang Biantoro, kegiatan pembelajaran seperti ini sangat luar biasa postif, karena bisa meningkatkan kecintaan anak-anak kita kepada pertanian dan lebih sayang pada alam.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Danramil 0822/02 Curahdami, Kepala Desa Poncogati, PPL poncogati dan semua yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini dan juga yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak kami, semoga apa yang bapak dan ibu berikan bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak kami, sehingga mereka bisa lebih mencitai pertanian dan alam,” ujar Ny. Danang Biantoro

Untuk Bapak yang sudah kami pinjam sawahnya sebagai media pembelajaran untuk anak-anak kami, apabila ada kerusakan kami mohon maaf, semoga atas keikhlasan hati bapak membantu kami, tuhan senantiasa membalas dan memberikan rejeki buat bapak dan ibu semua, terang Ny. Danang Biantoro.

“Untuk Kepala Sekolah TK Kartika, TK Kartika IX-37 Ibu Ludfi Dian Wahyuni G, S.Pd. terimakasih atas Ide dan gagasan ini, bagi saya ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadir oleh Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Kav Sangkrah Dwi M. Atmojo, Kepala Desa Poncogati Bpk. Juhari, Kepala Sekolah TK KartikaTK Kartika IX-37 Ludfi Dian Wahyuni G, S.Pd., PPL poncogati Ibu Erna kurniasih. Sp.

■ Red/penkostrad


Komentar

Tampilkan

Terkini