Kreatif, Babinsa Wonosari Manfaat Lahan Kosong Tanam Semangka

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Kreatif, Babinsa Wonosari Manfaat Lahan Kosong Tanam Semangka

Era Jateng
Rabu, 06 November 2019

  Kreatif, Babinsa Wonosari Manfaat Lahan Kosong Tanam Semangka

ERAJATENG.COM ■ Babinsa Desa Sekaran Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Sertu Panji melaksanakan panen semangka di Desa Sekaran Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

Mendukung program ketahanan pangan, Babinsa melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya semangka di lahan tidur milik warga di Desa Sekaran Kecamatan Wonosari kabupaten Klaten.

Sertu Paji selaku Babinsa desa sekaran mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga semangka, “ Kita berinisiatif bersama petani memanfaatkan lahan tidur atau kosong untuk membudidayakan tanam semangka, “

Diharapkan dengan menanam semangka sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga. Seperti yang saya lakukan saat ini, semangka yang saya tanam sudah mulai menampakkan hasil, imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danramil 22 wonosari kapten Inf Dwi Haryono mengemukakan, kegiatan yang dilakukan Babinsanya itu merupakan tidak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar ditanami tanaman yang produktif seperti jagung dan sayur-sayuran lainnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan merupakan upaya pemerintah untuk menggalakkan masyarakat menanam sayuran sehingga saat harga naik, tidak perlu ada kekhawatiran.

■ R-01/pendim