BPBP Klaten dan Babinsa Trucuk Bantu Warga Droping Air Bersih

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

BPBP Klaten dan Babinsa Trucuk Bantu Warga Droping Air Bersih

Era Jateng
Selasa, 05 November 2019
BPBP Klaten dan Babinsa Trucuk Bantu Warga Droping Air Bersih

ERAJATENG.COM ■ Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Serma Indarjo membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih di Desa Planggu, Kecamatan Trucuk dengan cara melakukan droping air bersih. 

Dukungan air bersih didatangkan dari BPBD Kabupaten Klaten atas koordinasi Babinsa dengan Kades Planggu Sukirdi, meski baru dua tangki namun kendaraan tersebut mampu memberikan air yang dibutuhkan warga.

“Musim kemarau ini cukup lama, namun saya berharap para warga menghemat air ini untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari sumur meski kondisi air sumur sangat minim saat ini, “ ujar sukirdi.

Adapun tujuan penyaluran bantuan air bersih untuk meringankan masyarakat dari keterbatasan air bersih Di musim kemarau ini. Dengan bantuan air bersih dari BPBD dan Babinsa Sehingga menciptakan hubungan yang  harmonis, sinergi, terjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga yang akhirnya mampu mendukung tugas dalam rangka pembinaan kewilayahan dan kondusifitas di wilayah Trucuk.

Kepala Desa Planggu Sukirdi mengatakan, “ Warga merasa  senang dengan bantuan air bersih ini dan  berterimakasih sekali kepada BPBP Klaten serta Babinsa Koramil  Trucuk yang sudah peduli dengan warga," katanya, hari ini. (R/01/pendim)