Babinsa Desa Cabean Pantau Hasil Pembangunan Irigasi - ERA JATENG

Jumat, 29 November 2019

Babinsa Desa Cabean Pantau Hasil Pembangunan Irigasi

 Babinsa Desa Cabean Pantau Hasil Pembangunan Irigasi

 Babinsa Desa Cabean Pantau Hasil Pembangunan Irigasi

ERAJATENG.COM ■ Babinsa Koramil 01/Demak Kodim 0716 Demak Serma Partono bersama perangkat Desa Cabean  melaksanakan pengecekan pembangunan irigasi tersier yang di kerjakan dengan menggunakan dana desa sepanjang 70 m yang peruntukanya guna kepentingan pertanian untuk mengairi areal pertanian di desa Cabean, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, pada Kamis (28/11/19).

"Untuk pelaksanaan pembangunan saluran irigasi tersier ini, dilaksanakan oleh masyarakat beserta kelompok tani dibantu oleh anggota Koramil 01/Demak dan PPL Pertanian yang pengerjaannya kurang lebih sekitar satu bulan," tutur Babinsa Serma Partono.

Setelah dilaksanakan pengerjaan selama satu bulan, saluran irigasi bisa kembali digunakan untuk mengairi areal persawahan. Selama ini memang kondisinya kurang baik, selain longsor di bagian tepi juga ada pendangkalan, sehingga TNI bersama dengan masyarakat dan PPL memperbaiki irigasi tersebut.

Dengan pembuatan saluran irigasi baru diharapkan irigasi menjadi lancar, sawah petani dapat terairi dengan baik, diharapkan hasil padi akan meningkat.

Masyarakat pun menyambut gembira serbuan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa, karena selama ini sawah mereka sering tidak kebagian air sehingga pertumbuhan tanaman padi menjadi terganggu dan hasilnya berkurang maksimal.

■ Pendim/rls


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ERA JATENG | All Right Reserved