Wiranto Sudah Bisa Tidur Dalam Posisi Miring

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Wiranto Sudah Bisa Tidur Dalam Posisi Miring

Era Jateng
Senin, 14 Oktober 2019

ERAJATENG.COM ■ Kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam) Wiranto membaik setelah beberapa hari dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

"Kondisi beliau sudah membaik. Beliau juga sudah latihan berjalan," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Jakarta, Senin (14/10/2019).

Dia mengatakan meski masih mendapatkan perawatan secara intensif, tahapan-tahapan kritis telah dilalui sehingga sekarang ini Wiranto tinggal menjalani pemulihan secara fisik.

"Ya, tentu saja masih intensif, tetapi sudah jauh lebih memungkinkan untuk bertemu dengan beliau dan dialog. Itu artinya kan masa masa kritis telah lewat," kata Hasto, dilansir Antara.

Bahkan kata Hasto, Wiranto juga sudah bisa diajak ngobrol dan bisa menceritakan sendiri kondisi kesehatan yang dirasakannya dari hari ke hari yang kian membaik.

"Iya, Pak Wiranto juga berbicara. Saya juga sampaikan salam dari Ibu Mega, beliau juga menceritakan situasionalnya dan Alhamdulillah sudah membaik," katanya.

Selain sudah latihan berjalan, Wiranto juga sudah bisa tidur dalam posisi miring.

"Tadi juga dijelaskan oleh keluarga dan juga rumah sakit bahwa kondisinya membaik. Tadi saya lihat beliau sudah bisa tidurnya miring. Jadi, itu sudah dalam proses recovery," kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita setelah menjenguk Wiranto, Senin.

Namun, Enggartiasto mengaku tidak sempat berbincang dengan Wiranto karena sedang beristirahat.

"Tidak, karena sedang tidur. Saya bilang jangan dibangunkan. Saya bilang kepada keluarganya, menantunya, insha allah, akan datang lagi," katanya.

Dia membenarkan bahwa Wiranto masih berada di ruang ICU (intensive care unit) dan dimonitor langsung oleh dokter.

"Belum tahu (kapan pulang). Itu 'kan dokter, kita lihat progresnya baik, peralatan, dan masih di ICU, bagus, dimonitor secara langsung," katanya.