Wahana Air Jogja Bay, Liburan Seru Penuh Permainan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Wahana Air Jogja Bay, Liburan Seru Penuh Permainan

Era Jateng
Sabtu, 05 Oktober 2019
 Wahana Air Jogja Bay, Liburan Seru Penuh Permainan

ERAJATENG.COM ■ Wisata air biasanya selalu identik dengan pantai pasir putih dan laut. Dengan atraksi selancar atau sekedar basah-basahan di pinggir pantai. Jika memiliki dana lebih, Anda juga bisa menyewa boat dan jetsky untuk menikmati sensasi ombak pantai.

Namun, jika Anda dan keluarga ingin mencari nuansa liburan air yang lain atau sedang bosan dengan liburan yang itu-itu saja, maka Jogja Bay yang terletak di Sleman, Yogyakarta bisa menjadi pilihan. Dijamin, liburanmu akan menjadi ajang seru-seruan dengan keluarga. Jogja Bay yang berada di jalan Utara stadion Maguwoharjo ini, akan membuat Anda bersemangat sampai-sampai lelah dengan keseruan wahana yang ada.

Di Jogja Bay, Anda berkesempatan mencoba wahana bagaimana penyelamatan diri akan tsunami dan gempa. Wahana yang unik, bukan? Hal ini dikarenakan memang konsep yang ditawarkan dari wahana ini adalah edukasi kepada masyarakat tentang gambaran bagaimana penyelamatan diri jika ada gelombang tsunami dan gempa bumi. Pada wisata Jogja Bay tak hanya menawarkan keseruan dari wahana-wahana yang ada sejumlah sembilan wahana tersebut, namun juga sebagai wisata edukasi bagi keluarga juga masyarakat.

Pastikan untuk menyiapkan waktu yang banyak atau bahkan seharian untuk menikmati seluruh wahana yang ada di Jogja Bay. Tak heran, hal ini disebabkan Jogja Bay memiliki luas hingga 7 hektare lebih ini. Dimana 5 hektare dijadikan tempat wisata dan 2 hektare lainnya untuk lahan parkir dan taman hijau. Wisata air ini cocok untuk siapapun. Pengunjung yang mencobanya akan merasa seluruh penat karena rutinitas sehari-hari akan hilang dan tergantikan dengan keceriaan menikmati wahana yang ada.

Yuk simak apa saja sih wahana yang seru di tempat ini:

Kengerian Wahana Volcano Coaster

Wahana ini memang mirip dengan roller coaster tapi dalam bentuk seluncuran air. Pastikan Anda sanggup menjalani rute coaster yang meliuk-liuk dengan ketinggian yang cukup memancing adrenaline. wahana ini memang dikhususkan bagi mereka usia dewasa namun tak tertutup kemungkinan bagi siapa saja yang ingin mencoba keseruan volcano coaster. Wahana ini akan bermuara di kolam air.

Seluncur lintasan Memo Racer

Wahana ini terdiri dari delapan lintasan luncur yang diperuntukkan bagi mereka yang memang mencari tantangan adrenaline dengan meluncur dari ketinggian pada posisi racer yang lurus. Dapat Anda bayangkan kecepatan selama meluncur dari ketinggian memo racer ini. Asik banget untuk seru-seruan dengan keluarga. Meski wahana memo racer tidak semenantang wahana lainnya seperti Bekti adventure atau volcano coaster dan wahana lainnya namun keseruan yang didapat tak kalah serunya.

Bekti Adventure

Wahana yang satu ini termasuk salah satu wahana air yang cukup menantang. Lintasan luncuran yang meliuk-liuk layaknya ular yang besar akan memacu adrenaline Anda dalam melintasinya. Dengan menggunakan rafting tube yang dapat dinaiki oleh 4 orang maka Anda akan meliuk-liuk dari ketinggian melalui slider yang menegangkan.

Terombang ambing di Timo timo rider

Meski hanya dengan tiga putaran di timo timo rider dengan lintasan yang memang tak begitu panjang, cukup membuat Anda terombang ambing seakan sedang dimainkan oleh gelombang dan ombak lautan. Dengan menggunakan ban double yang dapat memuat hanya dua orang saja, maka Anda sudah dapat meluncur dari atas ketinggian dan rasakan bagaimana seolah-olah Anda sedang melayang-layang di tengah gelombang laut lepas. Semua rasa bercampur antara ngeri, seru dan menegangkan yang dapat dirasakan dengan tiga putaran timo timo.

Wahana Brando boomerang

Layaknya boomerang yang berputar-putar saat dilempar ke udara, maka wahana ini juga menyajikan seluncuran layaknya boomerang. Dengan menggunakan ban, Anda dapat melintas dari ketinggian. Saat tiba di bawah maka Anda akan mendarat pada papan seluncuran yang ujungnya sedikit naik. Ini yang membuat Anda akan berputar-putar layaknya boomerang saat sudah tiba di bawah. Meski akan sedikit pusing bagi yang tak biasa dengan putaran seperti itu, namun yakinlah Anda akan ingin mencobanya lagi.

Dengan berlibur, Anda dapat menjalani hari Anda kembali dengan ceria dan semangat, terlebih setelah menjalani liburan di Jogja Bay.