PKK Kabupaten Brebes Masuk Enam Besar Dalam Pelayanan KB

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

PKK Kabupaten Brebes Masuk Enam Besar Dalam Pelayanan KB

Era Jateng
Selasa, 01 Oktober 2019
PKK Kabupaten Brebes Masuk Enam Besar Dalam Pelayanan KB

ERAJATENG.COM ■ Setelah melalui tahap seleksi yang ketat, akhirnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes masuk enam besar dalam pelayanan KB-Kesehatan 2019. Untuk menuju tahap berikutnya, Tim Penilai Provinsi Jawa Tengah meninjau langsung keberadaan Desa Larangan, Kecamatan Larangan yang mewakili Kabupaten Brebes dalam ajang bergengsi di bidang KB-Kes, Senin (30/9).

Kedatangan tim disambut hangat warga masyarakat desa Larangan, tim Penggerak PKK, Pelajar dan Karang Taruna desa setempat. Drum band dan Calung mengiringi kedatangan tim yang diantar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Brebes Ny Sri Legiastuti Narjo.

Ketua Tim Penilai Yuli Arsianto MM mengaku haru dengan penyambutan masyarakat setempat. Pihaknya akan melaksanakan penilaian secara obyektif dan menyeluruh sehingga nanti siapa yang akan ditetapkan sebagai pemenang adalah yang benar-benar baik.

Menurut Yuli Arsiyanto, dilihat dari semangat luar biasa yang ditunjukan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Brebes, bisa saja Brebes menjadi yang terbaik.

“Sebagai Tim Penilai, sudah merasakan bahwa semua program sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tahap awal, lanjutnya, Brebes telah masuk 6 besar dari 35 Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah  pada lomba PKK-KB Kesehatan Kabupaten Brebes 2019.

Yuli menandaskan, kedatangan Tim penilai dalam rangka melakukan penilaian secara langsung. Melihat dan mencocokkan antara data yang telah diterima dengan kenyataan yang ada di lapangan.

“Mudah-mudahan bisa masuk tingkat nasional, tapi berat loh antara tekad dan kenyataan di lapangan harus benar-benar hebat,” pungkasnya.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai di Kabupaten Brebes. Sebagai Kabupaten paling barat di Jawa Tengah, telah mensuport dengan sepenuh hati kepada PKK Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

Untuk itu, dia berharap agar Brebes mendapat penilaian terbaik sehingga dapat memotivasi masyarakat, khususnya Desa Larangan agar PKK nya terus bergerak dan maju di 297 desa dan Kelurahan se Kabupataen Brebes.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Sri Legiastuti Narjo dalam laporannya menyampaikan, PKK melalui 10 program pokoknya mempunyai banyak tujuan diantaranya memberdayakan keluarga dalam upaya mencapai kesejahteraan keluarga

Menurutnya, PKK Brebes telah banyak yang dilakukan, diantaranya program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kepala DP3KB dr Sri Gunadi Parwoko MKes, Kepala Dinas Kesehatan Dr Sartono MM, Ketua TP PKK Kabupaten Brebes Sri Legiastuti Narjo, para Camat, Kepala Desa dan undangan Lainya. (rls)