Moatan Jatuh Dari Sampan Saat Hendak Mencari Ikan Di Sungai Indragiri

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Moatan Jatuh Dari Sampan Saat Hendak Mencari Ikan Di Sungai Indragiri

Era Jateng
Kamis, 03 Oktober 2019

ERAJATENG.COM ■ Sungai Indragiri kembali menelan korban, kali ini warga Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil. 

Moatan umur 42 tahun berjenis kelamin laki - laki dinyatakan hilang tenggelam di saat hendak mencari ikan pada Kamis (3/10/19).

Korban berangkat hendak mencari ikan dengan keluarganya Safrudin umur 45 tahun, di tengah Perjalanan dengan menggunakan sampan.

"Disaat itu, korban merasa pusing kepalanya dan tiba - tiba terjatuh dari sampannya, namun saya tidak sempat menolong dan tenggelam," terang Syafrudin.

Pada saat itu juga Syafrudin meminta bantuan warga setempat untuk melakukan pencarian dan melaporkan kejadian ke Pos SAR Tembilahan  dan diterima oleh koordinator Pos SAR Rio Saputra.

Pada pukul 08.45 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pekanbaru menerima informasi dari Koorpos Tembilahan Rio Putra bahwa pada pukul 07.30 WIB terjadi kondisi membahayakan manusia orang tenggelam di Sungai Indragiri, korban atas nama Moatan umur 42 tahun dengan jenis kelamin laki - laki.

Setelah melakukan Briefing Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Amiruddin A.S.S.Sos memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan pada Pukul 09.00 WIB untuk melakukan pencarian dan bergabung dengan Potensi SAR BPBD INHIL, Polsek Tembilahan, Polair Tembilahan, dan Masyarakat Setempat.

"Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan bergerak dengan Menggunakan Rigid dan Peralatan Lengkap, dengan Estimasi kurang lebih 15 menit perjalanan menuju lokasi kejadian," terang Rio Putra Koordinator Pos SAR Tembilahan.

■ mirza/koeh