Ketua IKSS kota Pekanbaru Yakin TNI Di Usia Ke 74 Tetap Bersama Dengan Rakyat

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Ketua IKSS kota Pekanbaru Yakin TNI Di Usia Ke 74 Tetap Bersama Dengan Rakyat

Era Jateng
Sabtu, 05 Oktober 2019
 Ketua IKSS kota Pekanbaru Yakin TNI Di Usia Ke 74 Tetap Bersama Dengan Rakyat

ERAJATENG.COM ■ Keluarga Besar Masyarakat Simawang Saiyo yang berada kota Pekanbaru memberikan apresiasinya terhadap kegiatan Upacara HUT TNI Parade dan defile yang dilaksanakan oleh ketiga Matra Angkatan yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Riau H. Syamsuar M.Si, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar MPICT, Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Moningka, Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, seluruh Forkompimda se Propinsi Riau, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPC Ikatan Keluarga Simawang Saiyo (IKSS) kota Pekanbaru Syafrin Hendro Datuak Mantiko Tagak mengatakan terimakasihnya kepada pihak TNI yang telah mengundang juga para tokoh - tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan organisasi massa lainnya dalam memeriahkan peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini.

"Kami atas nama salah satu tokoh Minang yaitu dari keluarga besar mawang saiyo sangat bangga karena pada peringatan HUT TNI tahun 2019 ini diikutsertakan dan dilibatkan. Dengan penampilan parade dan defile yang dipertunjukkan oleh pasukan TNI, kami sangat yakin Indonesia akan tetap utuh yang didasari dengan kekuatan bersama rakyat." Ujar Syafrin.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Propinsi Riau khususnya di wilayah kota Pekanbaru agar di moment ini dapat mengenang sejarah TNI di Indonesia.

"Marilah kita ingat kembali perjuangan mereka (TNI, red) dalam meraih kemerdekaan Negara Republik Indonesia, dengan semangat  yang gigih perjuangan dapat dicapai. Untuk itu, di usianya ke 74, kita do'akan TNI selalu jaya dan membangun kebangsaan bersama rakyat." Tambah Datuak Mantiko Tagak.

Sementara itu, menghadapi persiapan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti, Syafrin sangat berharap kepada pihak TNI - Polri dalam hal pengamanan hingga suksesnya Indonesia memiliki Pimpinan yang baru.

"Kita sangat optimis dengan menyaksikan parade dan defile yang dipertunjukkan oleh jajaran TNI - Polri, kemajuan demi kemajuan persenjataan pertahanan kita sudah mulai canggih mengikuti perkembangan zaman. Maka kami dari organisasi maupun paguyuban yang ada di kota Pekanbaru akan siap membantu dan mendukung program - program TNI - Polri kedepannya." Tutup Ketua DPC IKSS kota Pekanbaru.

Hingga diakhir kegiatan peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu (05/10/19) bertempat di ruas Jalan Gajah Mada Pekanbaru, masyarakat yang menyaksikan sangat antusias dan terhibur.

■ Mirza