Dokter Diskesau Ungkap Bahaya LGBT Kepada Siswa Semata PK TNI AU

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Dokter Diskesau Ungkap Bahaya LGBT Kepada Siswa Semata PK TNI AU

Era Jateng
Jumat, 18 Oktober 2019
Dokter Diskesau Ungkap Bahaya LGBT Kepada Siswa Semata PK TNI AU

ERAJATENG.COM ■ Dalam rangka memberikan pemahaman kesehatan kepada siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-77, maka dilaksanakan ceramah kesehatan tentang HIV/AIDS, LGBT dan Narkoba, yang disampaikan oleh Letkol Kes dr. Wahyudi., M.Sc., SP.KJ. dari Diskesau, bertempat di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa perilaku LGBT merupakan salah satu penyakit kejiwaan yang diindap seseorang akibat faktor-faktor eksternal, seperti traumatic, pergaulan, kurang rasa percaya diri dan kurangnya keimanan kepada Tuhan.
Penyimpangan seksual tersebut juga memperbesar peluang penularan penyakit menular seks (PMS) seperti HIV/AIDS dan berbagai penyakit lainnya.

"Masalah HIV dan narkoba merupakan masalah kita bersama sehingga kita harus mengetahui akan bahaya dari kedua hal tersebut, serta waspada terhadap cara penularan HIV/AIDS, yang pada saat ini terbanyak adalah melakukan hubungan seksual," katanya.

Dari kegiatan ini diharapkan para siswa mempunyai pengetahuan tentang dampak dari bahaya penularan HIV, bagaimana cara mengurangi resiko penularan HIV serta dapat memahami akan bahaya penyalahgunaan narkoba. (**)