Satgas Pamtas Kostrad Bantu Renovasi Rumah Ibadah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Satgas Pamtas Kostrad Bantu Renovasi Rumah Ibadah

Era Jateng
Selasa, 10 September 2019

ERAJATENG.COM ■ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan renovasi  dapur rumah ibadah di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Senin (9/9).

Melihat kondisi dapur gereja yang sudah tidak layak digunakan, 7 orang personel Pos Ubrub yang dipimpin oleh Sertu Kasmirudin bersama masyarakat dengan sigap langsung melaksanakan renovasi dapur rumah ibadah tersebut.

Meskipun tak seberapa, namun setidaknya apa yang kami lakukan dengan merenovasi dapur rumah ibadah dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekitaran Pos Ubrub, sehingga dapur rumah ibadah tersebut dapat di gunakan dengan aman dan nyaman,” ujar Sertu Kasmirudin.

Atas apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad khususnya yang berada di Pos Ubrub tersebut, Karnelius Tuu selaku Ondo Api Distrik Web mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

“Puji Tuhan, saya tidak tahu harus berkata apa dan bagaimana bisa membalas kebaikan bapak-bapak TNI dari Pos.  Saya hanya bisa berucap sangat-sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kami untuk merenevasi dapur Rumah Ibadah Distrik Web,” ungkap Karnelius Tuu.

Di tempat lain, Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider 509 Kostrad terhadap warga yang ada di sekitar pos-pos perbatasan dimana masih banyak warga yang ada di sekitar perbatasan negara ini yang betul-betul perlu perhatian dari kita semua.

“Kegiatan seperti ini bukan sampai di sini saja, namun akan terus berlanjut sampai akhir penugasan kami di Papua ini,” ujarnya.

■ R-01/penkostrad