Peringati 1 Muharram 1441, Dandim Klaten Doa Bersama Warga Kliwonan Klaten

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Peringati 1 Muharram 1441, Dandim Klaten Doa Bersama Warga Kliwonan Klaten

Era Jateng
Senin, 02 September 2019
Peringati 1 Muharram 1441, Dandim Klaten Doa Bersama Warga Kliwonan Klaten

ERAJATENG.COM ■ Datangnya tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 tentunnya sebuah keberkahan yang diharapkan oleh Umat Islam, Dengan hal tersebut Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P yang juga beragama Islam mengadakan doa bersama warga Kampung kliwonan, RT 01 /RW 08 kel Klaten, Klaten tengah di Rumah Dinasnya sekaligus berkenalan dengan warga sekitar, Sabtu (31/08/19)

Acara yang dilakukan dengan sederhana itu dilaksanakan di rumah Dinas Dandim Klaten. Pada kesempatan itu dalam sambutannya Letkol Kav Minarso,S.I.P juga memperkenalkan diri dan permisi menempati rumah dinas dan juga selaku warga baru di Kampung Kliwonan.

Selain itu, Dandim juga berharap kepada warga Kliwonan untuk tidak segan-segan menyapa apabila bertemu dengannya saat dijalan ataupun dimanapun berada.

"Sebagai warga baru di RT 01 RW 08 Kampung Kliwonan tersebut selaku orang jawa, melakukan perkenalan dan permisi untuk tinggal di Kampung tersebut,"

Tak lupa Dandim Klaten juga mengucapkan selamat Tahun baru Hijriyah, yaitu 1 Muharram 1441 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, dengan datangnya tahun baru ini dapat memberikan keberkahan bagi Kodim Klaten dan warga Kampung Kliwonan.

Sementara itu, Teguh Budi Santoso selaku Ketua RT 01 RW 08 Kampung Kliwonan sangat menerima dengan tengan terbuka dengan datangnyya warga baru di RT nya. Walaupun sosok Letkol Kav Minarso adalah orang nomor satu (1) di Kodim Klaten, dengan adanya acara ini, sang ketua RT sangat bangga dan merasa sangat dihargai.

Warga kampung kliwonan jumlahnya sangat sedikit, karena lokasinya ditengah Kota Klaten dan banyaknya bangunan perkantoran, rumah penduduk sangat sedikit dan dihuni oleh warga yang sudah tua, ungkapnya.

Sementara itu H Yuswanta yang merupakan anggota Koramil 18 Bayat dalam tausiyahnya mengatakan bahwa sebagai manusia yang memiliki agama, acara slup slupan bukan untuk kemusrikan, namun acara ini adalah salah satu cara untuk saling menghargai antar sesama manusia.

“selain menyambut datangnya Muharram acara ini juga sebuah cara untuk Dandim memperkenalkan diri dan permisi kepada sesepuh Kampung kliwonan untuk tinggal di Rumah Dinas, “ tutur H Yuswanta anggota Koramil Bayat.

■ R-01/Pendim 0723