Ketua PENGKOT Pertina Jaktim Erwin Tobing Dikukuhkan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Ketua PENGKOT Pertina Jaktim Erwin Tobing Dikukuhkan

Era Jateng
Jumat, 06 September 2019
Ketua PENGKOT Pertina Jaktim Erwin Tobing Dikukuhkan

ERAJATENG.COM ■ Pengurus Pertina (Persatuan Tinju Seluruh Indonesia) Kota Jakarta Timur (Jaktim) dikukuhkan oleh Ketua Pengprov Petina DKI Jakarta, Hengky Silatang di GOR Jakarta Timur Kamis (5/9) siang.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut di antaranya, Ketua KONI Jakarta Timur, Drs Wilbertus Sihotang, sekaligus mewakili Sudin Olahraga Pemerintah Kota Jakarta Timur. Saat pelantikan nampak ikut hadir pengurus cabang olahraga (Cabor) lain dari Jaktim, dan juga insan tinju DKI sekitar 50-an orang.

Erwin Tobing yang terpilih sebagai Ketua Pengkot Pertina Jaktim periode 2019-2023 beserta seluruh jajaran pengurus yang berjumlah 40-an orang, berjanji untuk sedapatnya melaksanakan tugas kepengurusan dengan baik. Tekadnya agar dapat melahirkan prestasi yang berkualitas bagi dunia pertinjuan DKI Jakarta.

Dalam sambutan pelantikan tersebut, Ketua Pengpro Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang yang juga adalah mantan petinju nasional era 1980-an, berharap pengurus Pengkot Jakarta Timur menjadi contoh bagi pengurus Pengkot Pertina lain, karena kepengurusannya diawali dengan acara pelantikan yang luar biasa seperti ini.

Ditambahkannya bahwa acara seremonial seperti ini, baru pertama kali dilakukan dan ini penting. Bertujuan untuk membangkitkan semangat pengurus bisa bekerja optimal dalam perjalanan kepengurusannya.

Pengkot Pertina Jaktim yang dipimpin Erwin Robing dengan wakilnya, Pahotma Halomoan Sitompul (Ucok), diminta harus menjadi ujung tombak dan sekaligus barometer prestasi tinju DKI Jakarta.

Sementara itu Ketua KONI Jakarta Timur, Wilbertus Sihotang, dalam sambutan mewakili Sudin Olahraga Jakarta Timur menyatakan, Pengkot Pertina Jaktim harus dapat memanfaatkan program pembinaan dari Sudin untuk atlet lapis 4. Pakailah program Sudin tersebut untuk membina petinju lapis 4.

Wilbertus Sihotang yang adalah mantan juara nasional gulat era 1970-an ini yakin Pengkot Pertina Jaktim dapat melakukan pembinaan karena semua personil pengurusnya adalah orang-orang hebat yang sepanjang hidupnya memang telah mengabdi untuk tinju ini.

Untuk sususan pengurus lengkap Pengkoy Pertina Jaktim periode 2019-2023 adalah Erwin Tobing (Ketua Umum), Pahotma Halomoan Sitompul (Waketum), Erik Rony Van Enst dan Nur Habibah (Sekretaris) serta Drs. Momo Sihombing (Bendahara).

Selain itu ada pula pembagian tugas di Komisi-Komisi. Untuk Komisi Pembinaan adalah Sonny Sebastian, Asphas, Martin Lonto dan Moh. Dartum. Komisi Bidang Teknik meliputi. Fadli Siregar, Rafli Langi, Edo Patinama, Daniel Jefri dan Vinky Montolalu.

Posisi Komisi Hubungan Masyarakat ditempato AKP Alredo Agustinus Rumbiak, Benedicto Sihite, Soripada Harahap, Wiliiam Rahawarin, Riyah Hendris, Gideon Tampubolon, Kentara C.Tobing.

Lain lagi untuk Komisi Bidang Hukum antara lain Shinta Junita Sihombing dan Albertus Michael Siregar. Komisi Wasit/Hakim adalaylh Hepi Jamhur, Daniel Sitompul, Will Pare dan Eginius.

Komisi Dana & Usaha dipegag Robert Firdaus, William Wijaya, Lias Simanjuntak, Roberto Bosta Sianturi, Maratur Tampubolon, Karel Sibarani dan Gusmawi. Terakhir untuk Komisi Bidang Kesehatan meliputi Dr Richard Pieter, Dr Joice P. Pohan dan Dr Junet Sagala. ■ RED/GOES