Jelang Pilkades Serentak, Dandim Klaten Ingatkan Babinsa Jaga Netralitas TNI

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Jelang Pilkades Serentak, Dandim Klaten Ingatkan Babinsa Jaga Netralitas TNI

Era Jateng
Senin, 02 September 2019
Jelang Pilkades Serentak, Dandim Klaten Ingatkan Babinsa Jaga Netralitas TNI

ERAJATENG.COM ■ Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri (Kav) Minarso,S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0723/Klaten di Aula Makodim 0723/Klaten, Senin (02/09/19).

Pelaksanaan Jamdan ini pertama kalinya oleh Dandim Klaten dan diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0723/Klaten, mulai dari Babinsa, Danramil dan juga seluruh Perwira Staf Kodim untuk menerima visi dan misi Dandim baru.

Pada kesempatan itu Letkol Kav Minarso,S.I.P memperkenalkan diri di hadapan seluruh prajuritnya.

Dijelaskan Dandim , dirinya dulunya lama dinas di Palembang, Aceh dan terakhir di Kodam IV Diponegoro sebagai Pabandyabindik Kodam IV Diponegoro dan sekarang menjabat Dandim Klaten.

Dandim juga berharap kepada seluruh anggotanya untuk selalu menguasai ilmu teritorial untuk menungjang tugas pokok TNI dalam melindungi seluruh tumpah darah Indonesia baik melalui operasi perang maupun selain perang.

"Sebentar lagi akan ada Pesta Demokrasi yaitu pemilihan Kepala Desa, para Babinsa harus bisa melakukan deteksi dini, cegah dini dan selalu melaporkan setiap perkembangan situasi yang ada dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," tuturnya.

“Dengan perkembangan teknologi melalui media sosial , hati hati dalam upload kegiatan, utamanya saat berpakaian dinas, agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jaga selalu Netralitas TNI serta jaga nama baik TNI dimanapun berada, “ tegas Dandim Klaten.

Usai memberikan pengarahan kepada seluruh prajuritnya di adakan juga sesi tanya jawab kepada seluruh anggota.

Selain itu, Dandim juga memberikan no hp kepada anggotanya agar mudah untuk melaporkan setiap perkembangan situasi yang ada diwilayah secara hiraki juga. 

■ R-1/Pendim 0723