Cara Melihat Video yang Disembunyikan di YouTube Paling Mudah

Cara Melihat Video yang Disembunyikan di YouTube – Video yang tiba-tiba tidak bisa ditemukan di YouTube bukan berarti bahwa video tersebut sudah dihapus lho. Ada kemungkinan lain mengapa video tidak bisa ditemukan. Salah satunya ialah karena disembunyikan, yang juga berarti video masih ada namun aksesnya tertutup. Lantas bagaimana cara melihat video yang disembunyikan di YouTube?

Membuka video yang disembunyikan pada dasarnya cukup mudah, hanya saja bisa dilakukan dengan beberapa cara tergantung dari siapa yang menyembunyikannya. Pastikan pembaca mengikuti langkah-langkahnya juga. Berikut cara melihat video yang disembunyikan di YouTube bisa dicoba yang kami dapatkan dari asusbusiness.id :

Cara Melihat Video Jika Disembunyikan oleh Akun Sendiri

Meskipun terkesan aneh, namun cukup banyak dijumpai pengguna atau kreator yang tidak sengaja menyembunyikan videonya tapi tidak tahu cara mengembalikannya lagi. Jika pembaca mengalami masalah demikian, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut diantaranya:

1. Aktifkan Kembali Video yang Disembunyikan

Jika bisa menyembunyikan konten video, tentunya YouTube juga menyertakan fitur untuk memperlihatkan kembali video. Fitur ini bisa pengguna atau kreator akses melalui manajemen akun pada aplikasi atau situs YouTube. Masuk ke dalam akun terlebih dahulu, kemudian pastikan bahwa video yang disembunyikan memang tidak tersedia di halaman profil.

Selanjutnya akses pemulihan video tersembunyi. Pengguna atau kreator biasanya akan diminta untuk mengisikan beberapa data dalam formulir. Data ini dimaksudkan untuk mengkonfirmasi pemulihan video kembali. Pastikan untuk tidak memilih opsi untuk memakai nama bisnis. Ini hanya akan mengarahkan pengguna ke pembuatan channel baru bukan mengembalikan video yang disembunyikan.

2. Gunakan Mode Bisnis

Cara kedua yakni menggunakan akun mode bisnis. Pada akun YouTube mode ini, pengguna bisa menjumpai banyak pengaturan akun YouTube. Tidak terkecuali dengan pemulihan video yang disembunyikan. Sayangnya, mode ini sudah diatur sejak awal pada saat pembuatan akun. Artinya, cara ini hanya bisa digunakan untuk pengguna yang mendaftarkan channel dalam mode bisnis saja.

Mulai dengan masuk ke akun YouTube bisnis terlebih dahulu. Kemudian, masuk ke Pengaturan yang bisa diakses melalui foto profil. Selanjutnya, bukalah peraturan manage channel. Pilihlah video yang disembunyikan di sana dan tekan OK. Selesai, video YouTube bisa dilihat kembali.

Cara Melihat Video Jika Disembunyikan oleh Pengguna Lain

Berbeda dengan video yang disembunyikan pengguna lain, tentu pembaca tidak bisa mengatasinya hanya dengan mengatur konfigurasi pengaturan akun. Pembaca perlu menggunakan bantuan dari fitur VPN serta situs  lain. Penasaran dengan cara melihat video yang disembunyikan di YouTube ini? Simak ulasannya berikut:

1. Akses dengan VPN

Setiap negara umumnya membatasi jenis konten tertentu yang bisa diakses oleh pengguna YouTube di wilayahnya. Indonesia juga demikian. Untuk melihat video yang disembunyikan dari pengguna di Indonesia, pengguna bisa mengakses YouTube menggunakan VPN dan menyamarkan alamat IP pengguna. Pengguna bisa menggunakan VPN bawaan hp atau bantuan dari aplikasi VPN.

2. Gunakan Situs Anna Line

Selain menggunakan VPN, pengguna juga bisa melihat video yang disembunyikan kembali dengan bantuan dari situs Anna Line. Situs ini menyediakan akses untuk video-video yang disembunyikan dan bahkan yang diblokir di YouTube. Kunjungi situsnya di http://www.anna.line.me dan tempelkan link dari video yang ingin ditonton.

Untuk menggunakan bantuan situs ini, pembaca harus memiliki URL atau link dari video YouTube yang ingin ditonton. Tertarik untuk menggunakan cara ini? Coba dan buktikan sendiri, sekarang!

Itulah cara melihat video yang disembunyikan di YouTube menurut siapa yang menyembunyikannya. Pastikan untuk menyimpan link video untuk berjaga-jaga jika video disembunyikan atau diblokir tiba-tiba. Selamat mencoba!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar