Saka Wira Kartika Kodim 0702 Purbalingga Turut Bantu Dapur Umum

Era Jateng
Jumat, 01 Mei 2020, 04:52 WIB Last Updated 2020-04-30T21:52:02Z

ERA JATENG ■ Guna meringankan beban sesama warga terdampak pandemi virus corona, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga turut mengambil peran membantu dalam proses memasak dan membungkus makanan di dapur umum gugus tugas Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

Giat ini diinisiasi oleh Kodim 0702/Purbalingga bersama Pemda, Lanud JB Soedirman, Polres Purbalingga dan unsur lainnya,emarin (29/4/2020).

Serka Tikyono selaku Pamong Saka mengatakan, sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka yaitu rela menolong dan tabah, pramuka juga harus ikut andil dalam bhakti bersama untuk membantu sesama, khususnya warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus Corona.

"Pada kesempatan ini SWK Kodim 0702/Purbalingga mengirimkan utusan sebanyak 7 orang yang terdiri dari 3 anggota Binsar dan 4 orang Dewan Saka," kata Serka Tikyono atau biasa dikenal Kak Tik.

Salau satu anggota Binsar yang ikut terlibat membantu di posko dapur umum mengungkapkan," kami sangat bangga sekali dapat dilibatkan dalam bhakti kemanusiaan seperti ini, mudah-mudahan selain dapat bermanfaat membantu sesama kegiatan kami juga mendapatkan pahala dari Allah SWT," tutur Budi Lestari.

■ Pendim/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru