Polisi Purbalingga Bubarkan Balap Merpati di Tengah Pandemi Covid-19

Era Jateng
Senin, 04 Mei 2020, 09:09 WIB Last Updated 2020-05-04T02:09:05Z

ERA JATENG ■ Polisi dari Polsek Purbalingga membubarkan kerumunan warga di arena balap merpati yang berlokasi di lapangan Kelurahan Wirasana, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, pada Minggu (3/5/2020).

Pembubaran dilakukan saat kerumunan warga diketahui polisi yang sedang melaksanakan patroli. Sebelum pembubaran, polisi juga menyampaikan imbauan terkait larangan berkumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita bubarkan warga yang ditemukan sedang berkumpul di arena balap merpati. Hal itu sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo.

Dijelaskan kapolsek, dalam pembubaran kita gunakan langkah persuasif dan humanis. Kepada warga diberikan penjelasan terkait kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan tetap di rumah dan menghindari kegiatan berkumpulnya masyarakat.

"Pembubaran kerumunan sebagai upaya kita mencegah penyebaran virus, mengingat semakin bertambahnya jumlah positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Purbalingga. Selain patroli membubarkan kerumunan ada sejumlah kegiatan lain seperti pembagiaan masker dan penyemprotan disinfektan.

"Kita juga selalu berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 aik tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan. Harapannya kegiatan bisa maksimal mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru