Kepulangan Santriwati Gontor Di Purbalingga Disambut Sesuai SOP Covid-19

Era Jateng
Sabtu, 02 Mei 2020, 20:59 WIB Last Updated 2020-05-02T13:59:00Z

ERA JATENG ■ Sebanyak 11 orang santriwati dari Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi dengan menggunakan Bus tiba dalam keadaan aman di halaman Posko Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di halaman eks kantor Damkar Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (2/5/2020).

Kedatangan mereka segera direspon oleh anggota gugus tugas yang segera melaksanakan penyemprotan baik diri dan barang perlengkapan bawaan para santriwati maupun pengecekan suhu tubuh.

Selanjutnya, setelah disterilisasi santriwati menerima arahan yang di berikan oleh Kepala BPBD Umar Fauzi, S.K.M., M.Si terkait prosedural yang harus dilaksanakan oleh para santri.

Dalam arahannya disampaikan Kepala BPBD," setelah sampai di rumah segera melaporkan diri ke gugus tugas tingkat desa untuk pengawasan selanjutnya, apabila ada gejala-gejala mencurigakan seperti demam dan lainnya segera dilaporkan kemudian yang utama adalah melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing," tegasnya.

Sertu Saragih selaku Babinsa Koramil 01/Purbalingga mengatakan, santriwati yang datang kali ini karena mereka libur, jumlahnya yang mengikuti bus tadi ada 10 orang namun dilaporkan ada penambahan 1 orang yang ternyata sudah di jemput oleh keluarganya namun juga telah sampai dalam waktu yang hampir bersamaaan

Selanjutnya juga sudah melaporkan ke Puskesmas.

"Mereka tidak semua warga Kecamatan Purbalingga, namun ada 1 orang dari  Kecamatan Karanganyar, 1 orang dari Kecamatan Rembang, 2 orang dari Bukateja, 1 orang dari Karangmoncol, 1 orang dari Kertanegara dan 2 orang yang dari Kecamatan Purbalingga," terang Babinsa.

■ Imam Santoso
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru