Sambut Ramadhan, Warga RT 37 Pulosari Kompak Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Era Jateng
Jumat, 24 April 2020, 08:30 WIB Last Updated 2020-04-24T01:30:38Z

ERA JATENG ■ Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 hijriah, Warga RT 37/09 Desa Pulosari, pada Selasa dan rabu kemarin gotong royong melaksanakan penyemprotan cairan disinfekatan untuk mensterilkan lokasi dari virus dan kuman.

Giat ini, kemudian dilanjutkan pada kamis 23 April, kembali warga di RT tersebut adakan kerja bakti membersihkan got sepanjang 500 meter.

Di lingkungan ini secara umum saluran air/got masih alami alias belum dibuat secara permanen, baik secara pribadi ataupun hadiah proyek dari pemerintah.

"Sayangnya, kekompakan warga ini kurang mendapat perhatian pihak pemdes," cetus salah seorang warga, sambil memberi contoh kesuksesan pembangunan di desa lain.

Menurut Sutarno, ketua RT setempat kegiatan kali ini untuk mengantisipasi luapan air agar tidak naik ke permukaan jalan akibat sering terjadi hujan lebat. 

Selain itu, kata dia, giat ini juga diaksudkan untuk mencegah erosi, utamanya agar tidak memampetkan aliran air, sebab dikhawatirkan semakin sering badan jalan dilewati banjir akan merusak bahu jalan.


Disamping itu pula, bahwa kegiatan kebersihan kali ini terutama untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Mengenai shalat tarawih malam, bisa dilaksanakan di masjid atau tidak belum ada jawaban pasti dari ustadz Sairin selaku Imam Masjid Baiturrahman di kawasan itu, meskipun pihaknya sudah menyiapkan hand sanitizer dan sprayer disinfekatan
untuk berjaga jaga.

■ Himawan
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru