Program Sedekah Dusun V Desa Gunung Jaya Memberi Manfaat Saat Ekonomi Sulit

Era Jateng
Sabtu, 04 April 2020, 20:44 WIB Last Updated 2020-04-04T13:45:05Z

ERA JATENG ■ Dalam rangka meningkatkan kesadaran jiwa sosial masyarakat tentang saling tolong menolong antar sesama,  Kadus v Desa Gunung Jaya, Kabupaten Pemalang Nurrohman beserta Ketua RW 9 Casmaun,  ketua RT 1/9 Tasmiah,  ketua pemuda Jatno dari Dukuh Lungkrah mengadakan kegiatan amal yang dinamai program sedekah, serta salah satu warga yang kebetulan menjadi panwas desa (PKD) Pramudhita ikut andil dalam mensukseskan program ini.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 3 april 2020 kemarin, sedekah ini tidak hanya berupa uang tetapi bisa berupa apapun seperti bahan pangan seperti beras, sayuran dan lain lain.

"Dasar pelaksanaanya merujuk pada hadist tentang keutamaan sedekah juga wasilah penolak bala serta penarik rezeki," kata Kadus V Gunung Jaya Nurrohman kepada wartawan EraJateng.com hari ini. (4/4).

Menurutnya, hasil dari pengumpulan sedekah ini langsung akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan, supaya dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Kita berharap program ini juga bisa membantu menanggulangi kebutuhan masyarakat disaat wabah dan musibah datang yang berimbas pada ekonomi sulit," ujar Nurrohman.

Atas prakarsa ini, banyak warga yang mengapresiasi. Guyub rukun dan kerjasama serta kesadaran dari seluruh warga Dukuh Lungkrah Rt 1/9 emang patut di acungi jempol dan semoga menjadi contoh untuk wilayah yang lain.

■ IMAM SANTOSO

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru