Pemdes Bulakan Laksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan Secara Gotong Royong

Era Jateng
Selasa, 14 April 2020, 04:04 WIB Last Updated 2020-04-13T21:04:43Z

ERA JATENG ■ Pemerintahan Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan keliling area warga di desa tersebut guna pencegahan adanya virus corona.

Menurut Kades Bulakan, Sigit Pujiono kegiatan ini di awali di balai desa, lalu diteruskan sampai di daerah Dukuh Karang.

Giat ini di ikuti oleh Kades dan perangkat desa, para kadus, pemuda serta warga secara bersama sama, pada Sabtu, 11 april 2020.

"Selain penyemprotan cairan disinfektan juga disertai himbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan lain lain," katanya.

Dan yang utama himbauan kepada para pemudik supaya melakukan prorokol yang ada diantaranya yang baru mudik segera langsung melapor ke balai desa atau posko.



Di usahakan para pemudik untuk mengkarantina diri selama 14 hari, dan bila merasakan gejala seperti demam panas, sesak nafas atau yang lainya untuk segera periksakan diri di tempat pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan beberapa hari sekali supaya virus covid 19 tidak masuk ke Desa Bulakan.

■ Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru