Kebersamaan TNI-Polri dan Relawan, Kawal Beras untuk Masyarakat Bengkayang

Era Jateng
Minggu, 19 April 2020, 23:16 WIB Last Updated 2020-04-19T16:16:56Z

ERA JATENG ■ Sampai saat ini personel Kodim 1202/Singkawang melaksanakan pengawasan, pengawalan hingga pendistribusian beras Bulog untuk disalurkan kepada wrga prasejahtera dan yang memiliki penghasilan pas - pasan terdampak dari pandemi corona virus disease di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan menyampaikan, Kabupaten Bengkayang mendapatkan bantuan beras Bulog sejumlah 504.320 Kg untuk 25.216 KK.

"Sampai hari ini, bantuan yang sudah  di distribusikan ke beberapa Kecamatan sejumlah  326.940 Kg untuk 16.347  KK, dan yang belum di distribusikan sejumlah 177.380 Kg untuk 8.869 KK, masih di gudang Bulog," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, rencananya Babinsa bersama intansi lainnya hari ini mendistribusikan bantuan yang masih ada di gudang Kecamatan Siding ke beberapa Desa di wilayahnya, akan tetapi urung dilaksanakan terkendala cuaca hujan membuat jalan becek dan licin sehingga tertunda pendistribusiannya.

Lanjutnya mengatakan, ada empat Kecamatan yang belum di distribusikan dari gudang Bulog seperti, Kec. Sungai Raya, Kec. Sungai Kepulauan, Kec. Capkala dan Kec. Menterado. Rencananya hari ini akan dikirim ke empat Kecamatan tersebut.

"Rencananya pendistribusian akan dilaksanakan hari ini, kalau tidak ada halangan, untuk wilayah Kab. Bengkayang dalam dua hari kedepan pendistribusian bantuan beras dari Gubernur Kalbar bisa diselesaikan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

■ Pendam/ Dasep Maulana

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru