Gandeng MDMC Muhammadiyah, Kodim Klaten Buka Dapur Umum

Era Jateng
Minggu, 26 April 2020, 07:33 WIB Last Updated 2020-04-26T00:33:09Z

ERA JATENG ■ Wilayah Klaten yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau COVID-19, hal ini membuat Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten serta Relawan  membuka dapur umum di MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) JL Ring Road Ngentak Mojayan Klaten, sejak Jumat (24/4/2020).

Menurut Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso S.I.P dibukannya dapur umum ini merupakan wujud Sinergitas TNI/Polri dalam rangka membantu pemerintah pada penanganan bencana covid 19 dengan menyediakan makanan siap saji berupa nasi bungkus.

Nasi bungkus ini nantinya akan di bagikan kepada masyarakat miskin dan terdampak bencana covid 19 mulai tukang becak, ojek, buruh dan fakir miskin serta duafa lainnya.

“Hari ini dapur umum telah menyiapkan makanan siap saji sejumlah 500 bungkus dan akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di sepanjang jalur jalan kota klaten," ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada personil TNI/Polri dan relawan yang berada di dapur umum agar tetap menjaga kesehatan, tetap gunakan masker dan selalu memperhatikan protokoler pencegahan covid 19.

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Wiyono EKo Prasetyo,S.I.K, M.I.K saat berada di lokasi dapur umum bersama Dandim menuturkan bahwa keberadaan dapur umum ini diharapkan dapat membantu masyarakat, sambil tetap akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

Dapur umum ini di dirikan sejak Selasa  (21/4/2020) lalu oleh TNI-Polri dibantu relawan Klaten  dan akan beroperasi hingga 30 hari kedepan untuk menyiapkan paket nasi yang akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah COVID-19.

■ Pendim/R-01  

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru