Dini Hari Dandim Turun Cek Posko Covid-19 Sampai Di Desa Bandingan

Era Jateng
Rabu, 22 April 2020, 11:22 WIB Last Updated 2020-04-22T04:22:40Z

ERA JATENG ■ Guna mengantisipasi meluasnya Pandemi virus corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S,I.P., M.Han aktif turun langsung melaksanakan pengecekan posko Covid-19 sampai di tingkat bawah, seperti yang dilaksanakan di Desa Bandingan dan Desa Lamuk Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, kemarin.

Waktu telah beranjak mendekati fajar namun Dandim bersama Danramil 07/Kejobong beserta Forkopimcam Kejobong tetap antusias tak kenal lelah dan waktu menyambangi setiap posko Covid 19 yang ada di Desa Kejobong dan Desa Lamuk.

Kedatangan tim yang di pimpin oleh Dandim, selain memberikan motivasi kepada masyarakat yang bertugas di posko agar tidak surut  menyerah dalam memerangi pandemi virus corona juga memberikan edukasi bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga, Ia menghimbau warga agar berperilaku hidup sehat, sosial distancing, physical distancing, sosialisasi cuci tangan yang benar dan sosialisasi wajib menggunakan masker.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecekan langsung posko terpadu percepatan penanganan Covid-19 di Desa Bandingan dan Desa Lamuk sebagai rujukan dari gugus tugas tingkat Kabupaten  sampai dengan tingkat RT, artinya apa yang menjadi himbauan dari pemerintah apakah sudah dilaksanakan oleh masyarakat sampai tingkat bawah.

"Kegiatan ini adalah sebagai ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, harapannya kegiatan ini juga dilaksanakan oleh daerah lain agar kita semua terbebas dari ancaman virus corona,” harap Dandim.

Di salah satu posko terpadu Covid-19 turut disampaikan oleh salah satu anggota Karang Taruna yang berjaga,” terima kasih kepada Dandim dan Forkopimcam Kejobong yang malam hari ini telah mengecek Posko secara langsung,".

"Setelah mendengar arahan dan himbauan Dandim kami semakin semangat dan antusias untuk menjaga desa kami dari ancaman virus corona,” ungkap Upit salah satu anggota karang Taruna Desa Bandingan.

■ Pendim/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru