Desa Krangean Dapat Kunjungan Satgas Penanggulangan Virus COVID-19 Dari Provinsi

Era Jateng
Selasa, 14 April 2020, 03:44 WIB Last Updated 2020-04-13T20:44:46Z

ERA JATENG ■ Pada hari Minggu, 12 april 2020 lalu, secara mendadak team satgas dari Semarang mengunjungi Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten purbalingga.

Kunjungan tersebut disambut baik di balaidesa Krangean yang dihadiri oleh kepala desa dan seluruh stafnya, terlihat juga hadir dari forkompicam serta seluruh jajaran dan elemen yang ada.

Menurut kordinator satgas dari semarang mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mendata hasil dilapangan tentang virus corona terutama data dari para pemudik yang ada diwilayah tersebut.

Dan terpilihnya desa krangean, menurutnya bukan disengaja tapi dengan cara kocokan (random) karena dalam satu kabupaten hanya terpilih satu desa dan di Kabupaten Purbalingga jatuh pada desa krangean ini.

Kepala Desa Krangean Waluyo juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari team satgas semarang dan berharap bantuan dan saran bila Mana ada kekurangan dalam penanganan pencegahan virus covid 19 ini belum maksimaldidesanya.


Team satgas yang hadir dibagi menjadi 5, untuk mendata di 5 kadus yang ada di desa tersebut,  data diutamakan bagi para pemudik dari luar kota.

Setelah selesai mendata dan mengambil sampel team berkumpul dan melaporkan hasilnya di aula balai desa.

Acara di akhiri dengan mendatangi langsung ke posko penanggulangan virus tersebut bersama seluruh yang hadir.

Di posko semua mobil rombongan diberhentikan oleh para relawan dan harus keluar mobil melewati yang sudah ditentukan.

Diposko tersebut juga di cek isi dari cairan desinfektan yang digunakan serta team memberikan beberapa masukan kepada para relawan.

■ Imam Santoso
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru