Dandim Purbalingga Ikuti Pengajian, Dzikir dan Doa Bersama Secara Virtual

Era Jateng
Sabtu, 25 April 2020, 04:06 WIB Last Updated 2020-04-24T21:06:13Z

ERA JATENG ■ Dalam rangka doa bersama untuk keselamatan dari pandemi Covid-19 serta menyambut bulan suci ramadhan 1441 H,  Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han  turut menghadiri dzikir dan doa bersama yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga,(22/4/2020).

Kegiatan ini mengambil tema "Menyambut Ramadhan dan Doa Keselamatan Bersama dari Covid-19" sesuai dengan kondisi yang saat ini menjadi pandemi dunia.

Selain Dandim, Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Purbalingga lainnya dan ketua DPRD juga hadir, termasuk pimpinan ormas keagamaan (PD Muhammadiyah, PCNU, LDII, MUI, FKUB).

Untuk mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi virus corona kegiatan ini dikemas dalam bentuk virtual dan dapat disaksikan dan diikuti berbagai elemen masyarakat sampai ke tingkat desa melalui media.

Dalam kegiatan ini, Bupati juga mengumumkan hasil rapat terbatas yang telah dilaksanakan pada Senin 20/4/2020. Rapat tersebut diikuti oleh Jajaran Forkopimda, Pimpinan Ormas Keagamaan, yang semuanya menyepakati hal-hal yang telah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI No. 6 Tahun 2020 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

Kesepakatan tersebut terdiri dari 17 point yang diharapkan dipatuhi oleh seluruh umat Islam di Kabupaten Purbalingga.

Ditempat yang sama, Dandim Purbalingga mengatakan," pada bulan ramadhan ditengah pandemi Covid-19 ini, bagi umat muslim diharapkan tetap melaksanakan amaliyah dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah," katanya.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah Insha Allah wabah Corona dapat hilang pergi dari Purbalingga," tegas Dandim.

■ Pendim/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru