Dandim Berharap Dapur Umum Covid-19 Bisa Mengurangi Beban Hidup Warga Purbalingga

Era Jateng
Kamis, 30 April 2020, 11:29 WIB Last Updated 2020-04-30T04:29:28Z

ERA JATENG ■ Dalam rangka peduli sesama kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga, Lanud JB. Soedirman, Polres Purbalingga dan PMI bersinergi mendirikan dapur umum yang bertempat di sekitar halaman Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Keberadaan Dapur umum juga dapat kunjungan dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han yang dalam kesempatan tersebut menuturkan, kegiatan posko dapur umum sifatnya insidental.

"Ada pun makanan nantinya akan didistribusikan oleh Babinsa dan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan yang sebelumnya telah didata oleh Babinsa agar pendistribusiannya lebih tepat sasaran," katanya.

Selanjutnya, kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, laksanakan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, physical distancing, cuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer dan lainnya.

"Tujuannya agar kita semua terhindar dari penyebaran virus corona," terang Danrem.

Selelah melaksanakan pengecekan di dapur umum Danrem beserta rombongan dengan turut di dampingi Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han juga berbagi paket sembako dengan sasaran warga kurang mampu terdampak pandemi virus corona di daerah sekitar Koramil 03/Kalimanah.

sementara itu, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal. S.I.P., M.Han, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri, dan Pemda untuk meringankan beban masyarakat akibat Wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Ini sifatnya stimulan dan diharapkan bisa mengurangi beban hidup masyarakat,” jelas Dandim, hari ini.

■ Pendim/Imam Santoso
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru