Dandim 0716 Himbau Warga Demak Tidak Panik Hadapi Wabah Corona

Era Jateng
Selasa, 07 April 2020, 15:05 WIB Last Updated 2020-04-07T08:05:06Z

ERA JATENG ■ Komandan Distrik Militer (Dandim) 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz,S.I.P, M.I.Pol menghimbau masyarakat Kabupaten Demak agar tidak panik, sekaligus tetap waspada terhadap kasus Virus Corona yang saat ini menjadi wabah di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

Dandim 0716/Demak mengajak warga masyarakat Kabupaten Demak untuk menerapkan pola hidup sehat, tentunya dimulai dari diri sendiri maupun keluarga. Terlebih juga mematuhi berbagai imbauan yang dikeluarkan oleh pemarintah, baik pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

“Jadi hal itu sebagai langkah antisipatif, guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19). Sehingga anjuran dari pemerintah harus dilaksanakan, diantaranya dengan menghindari pusat keramaian, selalu cuci tangan sebelum maupun setelah beraktifitas, mengenakan masker serta tidak keluar rumah, jika tidak dalam keadaan penting,” jelasnya, pada Senin (06/04/2020).

Dandim menekankan, bagi masyarakat Demak tidak perlu panik dan resah, TNI bersama Polri dan  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Demak, terus berkoordinasi melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan diberbagi tempat umum maupun di lingkungan perumahan warga.

Selain itu, Saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Demak agar tidak panik namun harus selalu waspada, sekaligus terus berupaya menerapkan pola hidup sehat dan bersih demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi.

"Kita harus bersama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat Kabupaten Demak dari titik awal agar tidak berpotensi penyebaran Covid-19,” tandas Dandim 0716/Demak  Letkol Arh Mohamad Ufiz,S.I.P, M.I.Pol.

■ R-01/Pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru