Dandim 0702 Purbalingga Tinjau Pelaksanaan Geladi Posko I Bencana Alam Erupsi Gunung Slamet

Era Jateng
Rabu, 29 April 2020, 04:58 WIB Last Updated 2020-04-28T21:59:59Z

ERA JATENG ■ Sebelum penyelenggaraan Latihan/Geladi Posko Kodim 0702/Purbalingga seluruh staf yang membidangi mendapatkan pengarahan dari Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal. S.I.P., M.Han, di Gedung Olahraga R. Cokro Sunarjo, Makodim, pada selasa (28/04/2020).

Dandim menyampaikan, kegiatan ini harus terlaksana dengan baik dan benar, Latihan/ Geladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

"Tujuan diadakan Latihan/Geladi posko 1 agar mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat," katanya.

Dengan demikian, lanjut Dandim, sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah.

■ Pendim/Imam Santoso 
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru