Dalam Komsosnya, Babinsa Ajak Warga Desa Sidomulyo Berperan Aktif Cegah Covid-19

Era Jateng
Selasa, 07 April 2020, 15:01 WIB Last Updated 2020-04-07T08:01:54Z

ERA JATENG ■ Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Sertu Suharsono melaksanakan Komsos bersama masyarakat desa binaan guna mensosialisasikan tentang penyebaran Covid-19 yang sekarang ini tengah mewabah di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, pada Senin (06/04/20).

Sertu Suharsono mengajak warga untuk berpartisipatif dalam melaporkan apabila ada warga yang mengalami tanda-tanda pengidap Virus Corona.

"Kita berharap warga dapat berperan aktif melaporkan kepada Pihak Desa dan Aparat Pembina Desa apabila menemukan warga yang mengalami demam, sesak nafas dan terutama pernah berkomunikasi atau berkontak fisik dengan Warga Negara Asing (WNA) serta melaporkan bilamana ada warga Desa Sidomulyo yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri," katanya.

"Kita waspadai, akan tetapi jangan panik. Laporkan jika ada temuan, juga kita minta warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun serta wajib memakai masker saat berada di tempat keramaian," imbuh Babinsa.

Menurut Babinsa, edukasi kepada warga mengenai virus ini terus dilakukan, terutama mengenai gejala yang sebaiknya diketahui sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru.

■ R-01/Pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru