Cinta Kasih untuk Sesama Ditengah Pandemi Corona

Era Jateng
Jumat, 10 April 2020, 21:17 WIB Last Updated 2020-04-10T14:17:42Z

ERA JATENG ■ Ditengah pandemi corona rakyat kecil seperti tukang becak, tukang ojek, tukang parkir mau pun buruh bangunan mulai terasa dampaknya. Pasalnya, aktifitas masyarakat dengan adanya himbauan berdiam diri di rumah sudah barang tentu mempengaruhi pendapatannya.

Tak lantas hanya sebagai penonton, aksi nyata berbagi cinta dan kasih diwujudkan oleh TNI, Polri dan Pemerintah daerah seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

Dalam kegiatan sosial ini juga dibagikan berupa pembagian masker. Sosialisasi himbauan pencegahan virus corona serta berbagi rejeki juga pemberian berupa nasi bungkus (9/4/2020).

Menurut Peltu Rudi Danposramil Bojongsari yang ikut terjun langsung pada kegiatan ini menuturkan," dilematis memang disatu sisi kita harus memutus mata rantai penyebaran corona dengan salah satunya berdiam diri di rumah, mengurangi aktifitas yang tidak mendesak diluar rumah, namun dampak lain pastinya terjadi kepada tukang becak, tukang ojek, buruh bangunan yang tentunya sepi order,  kerenanya kami peduli dengan berbagi, setidaknya menguatkan moril mereka," terangnya.


Ditempat yang sama, Sekcam Bojongsari Heri Hernowo,S.Sos menuturkan hal senada.

"Penyebaran corona harus kita putus mata rantai penyebarannya dengan melaksanakan sesuai protokol himbauan pemerintah, namun cinta kasih membantu sesama tetap harus kita laksanakan," katanya.

"Hal ini juga sebagai upaya psikis menguatkan moril saudara kita warga kecil yang tidak berdaya dengan adanya fenomena merebaknya corona," imbuhnya.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru