Cegah penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Pemeriksaan Warga

Era Jateng
Jumat, 03 April 2020, 12:23 WIB Last Updated 2020-04-03T05:23:42Z

ERA JATENG ■ Pantau penyebaran pandemik covid 19 di desa binaanya Babinsa Tlogorejo Sertu Bambang bersama bhabinkamtibmas dan pemdes mendata Orang Dalam Pengawasan ( ODP) di rumah salah satu warganya yang baru pulang dari Kalimantan Barat, Kamis 02-04-2020.

Menurut Sertu Bambang, ada 1 warga binaanya yang bernama Ahmad Afif warga Tlogogedong RT 2/4 Desa Tlogorejo yang baru pulang dari Kalimantan barat.

"pengecekan ini guna memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah atau luar negeri, untuk menentukan status mereka sehat atau kurang sehat, khususnya tidak terserang virus corona," ucapnya.

"Pendataan dan pemantauan ini sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan dan di anjurkan mengisolasi selama 14 hari di rumah," imbuhnya.

Sertu Bambang  berharap agar masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama.

"Bagi warga yang baru datang harap segera melapor kepada perangkat desa setempat maupun Babinsa agar segera dilakukan tes kesehatan oleh tim medis," pungkasnya.

■ R/01/Pendim 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru